Monev Pembangunan Desa Dan Perdesaan Desa Binangun Dengan Provinsi

Banjar, Detakmedia.com

Setelah sehari sebelumnya Desa Jajawar Kecamatan Banjar, kini tim monitoring DPMD provinsi melaksanakan monev di aula Desa Binangun, Kamis (11/11).

Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00wib mengambil tema diskusi dengan materi realisasi anggaran dana desa.

Saat mengkonfirmasi sekertaris desa binangun, Roni menyampaikan bahwa hari ini agenda kunjungan dari tim monitoring DPMD provinsi jawa barat.

“Materi yang kami siapkan meliputi Bahan monev nya, fotocopy sk penerima BLT, fotocopy sk satgas covid, fotocopy sk bumdes, fotocopy RAB PPKM. Dan realisasinya data PKTD data penyerapan DD dan data penggunaan DD untuk SGDS,” paparnya.

Selain itu pula, kata Roni, tim monitoring akan melihat juga ruang isoman, posko satgas dan contoh masker. “Semoga kegiatan hari ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar, amiin,” tuturnya.

Kami dari pemerintahan desa sangat bersyukur dengan adanya monitoring dari provinsi. Kedatangan tim ke desa kami menambah pemahaman dai bentuk kesalahan pada administrasi sehingga jadi pemahaman dan ilmu yang bermanfaat bagi tim administrasi desa,” ucapnya.

Semoga dengan adanya evaluasi yang dilaksanakan dapat menjadi bentuk perbaikan bagi pengelolaan administrasi desa binangun kedepan,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi DPMD kota banjar, Amri menyampaikan bahwa agenda monev kota banjar ada tiga titik lokasi desa.

Setelah hari kemarin desa jajawar, sekarang didesa binangun dan nanti siang setelah jam istirahat di desa sukamukti kecamatan pataruman.

“Materi hampir sama, karena tim melakukan monitoring terhadap realisasi anggaran covid 19 yang bersumber dari Dana Desa.

Semoga dengan adanya kunjungan dari DPMD provinsi jawa barat dapat menjadi pembelajaran bagi desa dalam pengelolaan administrasi, agar dikemudian hari dapat lebih dominan dan mapan dalam pelaksanaan kegiatan dan pengelolaan administrasi desa,” pungkasnya. (Suryatno)