PemerintahanSumatera Utara

PTPN III Kebun Ambalutu Kembali Berbagi Keuntungan Lewat Program TJSL

Asahan, Detak Media.com

Masyarakat sekitar Perkebunan PTPN III Kebun Ambalutu, kembali merasakan kucuran dana dari program yang di buat oleh PTPN III, dan kali ini ada 3 (tiga) item yang berhak menerima dana kucuran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tersebut.

Bertempat di Balai Avros PTPN III Kebun Sei Dadap, hari Kamis (11/11/2021), semua peserta penerima bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari masyarakat sekitar Perkebunan PTPN III se-Distrik Asahan (DASAH), berkumpul jadi satu untuk menerima bantuan TJSL sesuai surat undangan yang masing-masing telah di terima oleh calon penerima manfaat dari program TJSL.

Ir. H. Hasanul Arifin Nasution, selaku General Manajer (GM) PTPN III untuk Wiyah Asahan, dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan ini hari adalah program dari rangkaian program yang telah di buat oleh PTPN III.

“Kita selalu berharap semoga masyarakat yang berada di sekitar Perusahaan Perkebunan milik PTPN III, bisa terus mendoakan supaya kami para pelaku yang bekerja di PTPN III tetap dalam kondisi sehat,

Sehingga kami bisa bekerja secara optimal untuk bisa menghasilkan produksi sesuai harapan, dan doakan juga supaya PTPN III tetap jaya untuk bisa mendapat keuntungan yang telah di targetkan, sehingga apa-apa yang telah di programkan untuk penyaluran bantuan bisa di realisasikan,” ucap Pak General Manajer.

“Di harapkan dengan bantuan yang di terima nantinya, bisa meringankan beban masyarakat sekitar, dan mohonlah di pergunakan sesuai yang telah di anggarkan, dan yang pasti dengan bantuan tersebut, di harapkan bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ucap Pak Distrik lebih lanjut.

Sementara di tempat yang sama, Bambang Sitorus, Manajer Ambalutu, saat di minta komentarnya oleh awak media Detak Media. COM, mengatakan, penerima bantuan dari program TJSL kali ini ada 3 item di antaranya :

1. Masjid Al-Ikhlas dusun VI Desa Karya Ambalutu, sebesar Rp. 36.679.330.
2. Kantor Desa Karya Ambalutu, dusun II Karya Ambalutu, sebesar Rp. 19.998.000.
3. Masjid Nurul Huda, dusun III, Desa Ambalutu, sebesar Rp. 32.050.000.

“Semoga dengan bantuan tersebut, bisa bermanfaat untuk keperluan masyarakat, yang selama ini terbengkalai rehab masjid mereka karena kurangnya dana, semoga dengan adanya bantuan ini, bisa selesai lah rehab masjid Masyarakat sekitar kebun Ambalutu,

Sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman, selepas itu jangan lupa untuk doakan kami, semoga kami tetap sehat dan bisa meraih keuntungan sesuai harapan, sehingga kami bisa terus melanjutkan program yang sifatnya untuk kemasyarakatan,” tutur Bambang Sitorus mengakhiri penjelasannya.

Masih di tempat yang sama, awak media sempat meminta tanggapanya kepada salah satu tokoh masyarakat, yang juga merupakan Pemerhati perkebunan, kepada awak media, bung Supri menyampaikan pandanganya yang menyalutkan kepada Pak Bambang Sitorus, selama 3 tahun masa kepemimpinan beliau, Kebun Ambalutu terus bergerak menuju yang lebih baik.

“Dan itu terbukti dengan terus bergulirnya pundi-pundi rupiah kepada masyarakat sekitar Perkebunan Ambalutu lewat Program-Program nya, tentunya saya sebagai masyarakat yang juga tinggal di Desa sekitar kebun Ambalutu, turut merasa bangga dengan kebun Ambalutu saat ini. Apalagi kali ini Kantor Desa kami juga ikut mendapat kucuran dana TJSL tersebut, semoga Kantor Desa kami lebih mantap lah dari sebelumnya,” ungkap bung Supri dengan semangatnya.

Kegiatan yang berjalan aman dan tetap mengedepankan Prokes tersebut, berakhir dengan acara makan bersama. (Supri Agus)

Loading