Lurah, Bimaspol dan Babinsa Hadiri Peringatan Nabi Muhammad Saw Di Masjid Jami Alkarimiah

Cibinong, Detakmedia.com

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Alkarimiah yang dilaksanakan pada hari Sabtu 13/11/21 di isi dengan Penuh hikmad.

Ikut Hadir dalam acara ini Lurah Pabuaran Rodi Kurniadi S.Pd.MM, Bimaspol Brigadir Margono, Babinsa Serka Khoyrudin, Ketua MUI Ustadz.Jaenudin, Ketua DKM Ustdz. Syahrudin S.Pd. serta para jamaah dan Tokoh Masyarakat jug Ikatan Remaja Masjid.

Acara tersebut di awali pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW, yang begitu hikmad yang di ikuti para jamaah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Ustadz Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Lurah Pabuaran, Ketua MUI, dan guru-guru yang telah hadir serta para jamaah dan warga masyarakat yang telah membantu penyelengaraan Piringatan Mauilid Nabi Muhammad SAW.

“Mudah- mudahan apa yang telah diberikan menjadi bekal pahala di kemudian hari, selanjutnya mari kita minta doanya kepada para alim ulama agar apa yang sedang kita laksanakan Pembangunan Mesjid Alkarimiah ini agar cepat selesai,” Ujarnya.

Lurah Rodi Kurniadi S.Pd.MM dalam sambutanya memaparkan, Alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT. Saya beserta Babinkamtibmas dan Babinsa bisa menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Alkarimiah ini.

“Kami nengucapkan terima kasih kepada para jamaah Masjid Alkarimiah yang telah menjalankan Prokes dengan begitu ketat dimasa pandemi Covid -19. Pasalnya saya pernah beberapa kali solat jum,at saat masa pandemi Corona sehingga saya sangat apresiasi untuk para jamaah Masjid Alkarimiah yang telah mengikuti aturan yang telah ditetapkan Oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kab Bogor.” Paparnya.

Selanjutnya sambung Rodi, kami meminta momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan suri tauladan buat kita yang hadir, agar kita dapat mengikuti jejak Nabj Muhammad SAW. Serta kepada para jamaah harus tetap malakasanakan Prokes sekalipun daerah kita sudah menjadi daerah hijau,” tuturnya.

Selanjutnya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut di isi Penceramah KH. Sofyan Safei yang menyampaikan, bahwasanya jamaah harus taat dan patuh pada perintah Allah SWT sesuai apa yang telah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada kita sebagai umatnya.

“Begitu juga kita sebagai masyarakat harus patuh pada Pemerintah yang telah bersusah payah dalam mengatasi Pandemi Covid- 19, syukur Alhamdulillah Lurah, Bimaspol dan Babinsa setiap hari bahkan hingga Sholat Subuh selalu hadir di masjid – masjid di Kelurahan Pabuaran sambil memantau warganya, hal ini mereka lakukan karena perintah atasan,” papar KH. Sofyan Safei dalam ceramahnya.

KH. Sofyan Safei juga mengajak para hadirin agar meningkatkan kualitas ibadah, perbanyak solat dan jangan perdebatkan perbedaan pendapat tentang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Yang jelas malam ini kita tetap melakasankan acara ini karena banyak hikmah pelajaran yang dapat kita ambil dari jejak kehidupan Nabi Muhammad SAW. Hal ini wajib kita ikuti jejaknya agar kita tidak sesat dan tetap Istiqomah,” tutupnya (Yayang.l)