PemerintahanSumatera Utara

Bukti Keseriusan, Desa Karyamukti Serahkan Bantuan Benih Porang Terhadap Kelompok Porang Karya Barokah

Banjar, Detakmedia.com

Progres penguatan ekonomi dari sektor pertanian umbi talas porang, beneng dan tembakau dari daun, dari wacana menjadi nyata dengan distribusikan bantuan terhadap kelompok karya barokah diaula desa karyamukti dengan jumlah 2000 benih porang, Jum’at (19/11).

Saat mengkonfirmasi kepala desa, beliau menyampaikan bahwa program ini sudah diwacanakan dari jauh hari,saat ini kita melaksanakan penyerahan bibit porang terhadap kelompok porang karya barokah sebanyak 2000 bibit lebih.

“Hal tersebut dilakukan setelah saya, pak sekdes dan beberapa masyarakat menjalankan konsef yang awalnya wacana,” ucapnya.

Dari hasil pertanian tersebut masyarakat mulai timbul keinginan untuk mengikuti program penguatan ekonomi dari sektor pertanian karena tingkat kesulitan dalam pemeliharaan pun tidak terlalu sulit.

“Semoga dengan adanya pengembangan terhadap kelompok hari ini desa karyamukti.

Awal penguatan ekonomi dimasyarakat saat pandemi dan menjadikan pendapatan yang maksimal dengan pengelolaan saat senggang,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi kelompok karya barokah, Agus menyampaikan puji syukur terhadap Allah Swt, hari ini kelompok porang karya barokah dusun pabuaran desa karyamukti kec pataruman kota banjar telah menerima bantuan benih porang dengan jumlah 2000 lebih benih porang.

“Untuk pengelolaan kelompok porang karya barokah memiliki 14 anggota yang nantinya dari bibit yang diserahkan akan mulai dengan penanaman dilahan yang tidak dimanfaatkan awalnya.

Semoga dengan dorongan dari pemerintah desa karyamukti ini menjadi titik awal buat kami melaksanakan program penguatan ekonomi dari sektor pertanian.

Harapan dari kegiatan ini bisa menjadi prioritas yang nantinya jadi sumber pendapatan masyarakat secara berkelanjutan pada masa pandemi dan setelah pandemi amiin yra,” pungkasnya. (Suryatno)

Loading