Akun Resmi Lembaga Pemerintah Diminta Tidak Dipergunakan Untuk Kampanye Organisasi Relawan

Jabar, Detakmedia.com

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Jawa Barat, Feby Imam Permana menilai publikasi Kemenparekraf RI dalam kegiatan Relawan Kawan Sandi (RSK) di Makasar pada tanggal 23 Nopember tersebut tidak pantas dilakukan akun resmi dari Lembaga Pemerintahan.

Pasalnya, organisasi RKS sudah mendeklarasikan sosok Menparekraf RI, Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden RI Tahun 2024.

Demikian disampaikan Ketua RSI DPW Jawa Barat, Feby Imam Permana dalam keterangan tertulis pada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (26/11).

Feby mengklaim walupun posting kegiatan RSK tersebut kini telah dihapus oleh akun resmi Kemenparekraf, namun sebagai salah satu organisasi Relawan Sandiaga sangat prihatin dan berharap kejadian serupa tidak dilakukan dikemudian hari akun media sosial resmi milik Lembaga Pemerintahan.

“Semoga kedepan tidak terulang lagi, media resmi pemerintahan dipergunakan untuk kampanye organisasi relawan maupun perorangan,” tegasnya.

Diketahui, tangkapan layar instagram dari Kemenparekraf sempat beredar dikalangan masyarakat, walaupun akun resmi Instagram (IG) Kemenparekraf RI tersebut kini telah menghapus kegiatan vaksinasi RKS Makassar yang digelar pada hari Selasa (23/11) lalu. (Yon Maryono)