PemerintahanPeristiwaSumatera UtaraTNI/POLRI

Polsek Prapat Janji Salurkan Bantuan Moral Pada Masyarakat Desa Tinggi Raja Yang Dilanda Banjir

Asahan, Detakmedia.com

Masyarakat Desa Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, kembali menjadi langganan banjir di saat musim penghujan. Serti akhir bulan November ini sudah beberapa kali Desa Tinggi Raja ini di landa banjir, seperti pantauan awak media, pada hari Jum’at (26/11/2021) pukul 10.30 WIB, di lokasi banjir.

Polsek Prapat Janji datang ke Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, untuk memberi dukungan semangat kepada masyarakat korban banjir, kepedulian Personel dari Polsek Prapat janji patut mendapat apresiasi, mengingat masyarakat Desa Tinggi Raja sangat merasa terbantu dengan kedatangan tim Personil dari Polsek Prapat Janji Polres Asahan.

Kepada awak media, Supardi (46), yang merupakan tokoh masyarakat di Desa Tinggi Raja menyampaikan, dengan kehadiran tim dari Polsek Prapat Janji, masyarakat cukup mendapat dukungan moral untuk menghadapi cobaan banjir yang terus datang di saat musim penghujan seperti ini.

“Bukan masalah bantuan apa yang di berikan, namun dengan bersedianya Petugas dari Polsek Prapat Janji untuk turun meninjau keadaan kami di sini, itu sudah merupakan bentuk dukungan moral buat kami, rasa perhatian dari aparat lah yang sangat kami harapkan,” ucap Supardi.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi banjir, selain memberikan bingkisan untuk masyarakat korban banjir, Personel dari Polsek Prapat Janji juga memberikan dukunga mental untuk memompa semangat dari masyarakat yang merasa sedang di uji oleh alam.

Tim dari Polsek Prapat Janji turun ke daerah yang berdampak banjir di Desa Tinggi Raja, di pimpin langsung oleh Iptu JH. Turnip, selaku Wakapolsek Prapat Janji, dan di harapkan dengan kehadiran tim dari Polsek Prapat Janji, masyarakat Desa Tinggi Raja umumnya, dan terkhusus masyarakat yang secara langsung menjadi korban dari banjir.

Iptu JH. Turnip menyampaikan pesan kepada masyarakat supaya bisa lebih bersabar dalam menghadapi cobaan yang sedang mereka alami.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat di Desa Tinggi Raja ini supaya bisa selalu terus waspada, mengantisipasi jika air terus naik, dan semoga masyarakat bisa lebih bersabar dalam menghadapi cobaan ini, dan adapun bingkisan yang kami berikan ini, janganlah di pandang dari nilai uangnya, namun pandanglah dari usaha dan niat kami yang tulus iklas untuk membantu masyarakat,” ucap Iptu JH. Turnip.

Harapan masyarakat, semoga setelah adanya perhatian dari Polsek Prapat Janji, kedepannya masyarakat berharap Semoga ada perhatian lagi dari pihak-pihak terkait dari Pemkab Asahan.

Masyarakat sangat berharap kepada Pemerintah supaya lebih bisa memperhatikan desa mereka, bagaimana supaya tidak terus-menerus menjadi langganan banjir. (Eka Ratna Dilla. SH.)

Loading