Polsek Bandar Pasir Mandoge Lakukan Pengamanan Jalan Longsor Di Desa Gonting Sidodadi

Asahan, Detakmedia.com

Perlu di adakanya kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa bagi masyarakat yang akan melintasi daerah jalan longsor di beberapa titik rawan di kecamatan Bandar Pasir Mandoge, maka Kapolsek Bandar Pasir Mandoge, AKP Juni Hendrianto bersama jajarannya melakukan evaluasi dengan turun ke lokasi titik jalan rawan longsor.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jum’at (26/11/2021) di titik rawan longsor didusun satu Desa Gonting Sidodadi Kec Bandar Pasir Mandoge Kab. Asahan, yang mengakibatkan putusnya Akses Jalan lintas Desa Silau Jawa dengan Desa Gonting Sidodadi Kec.Bandar Pasir Mandoge.

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge, AKP Juni Hendrianto, kepada awak media menjelaskan, berdasarkan laporan dari masyarakat Desa Gonting Sidodadi kepada pihak Polsek Bandar Pasir Mandoge, kapolsek bersama timnya langsung turun kelapangan guna croschek kebenaran dari laporan masyarakat, dan setelah tim berada di titik lokasi, ternyata benar bahwasa telah terjadi ada bencana alam tanah Longsor yang mengakibatkan putusnya Jalan antar desa Silau Jawa dengan Desa Gonting Sidodadi.

“Panjang jalan yang putus ada sekitar 32 meter dan dengan kedalaman 12 meter, syukurnya tidak di temukannya korban jiwa dan materi, kemudian tim Personil Polsek Bandar Pasir Mandoge bersama dengan Babinsa Bandar Pasir Mandoge dan masyarakat setempat melaksanakan Pengamanan di TKP dan pengalihan Arus Alternatif yaitu Jalan Kebun Milik PIR Lokal Silau Jawa, dan kami berkomunikasi dengan unsur FORKOPINCA Bandar Pasir Mandoge bersama dengan Instansi terkait agar akses jalan tersebut dapat segera mungkin di perbaiki kembali,” jelas AKP Juni Hendrianto.

Dan Kapolsek Bandar Pasir Mandoge memohon kepada Pemilik Kebun PIR Lokal Silau Jawa agar tetap memberikan akses jalan alternatif agar akses jalan dapat lancar menunggu perbaikan selanjutnya

Berdasar monitor awak media di TKP, selain Kapolsek Bandar Selamat, AKP Juni Hendrianto, turut hadir juga Camat Bandar Pasir Mandoge, Muliadong Sitorus, Kepala BPBD Asahan, Asrul Wahid, Babinsa Bandar Pasir Mandoge Pelda Hasibuan, dan Kepala Desa Gonting Sidodadi, Arian Sitorus.

Kegiatan pengamanan masih tetap berlangsung demikian yang dapat di laporkan, situasi masih aman dan lancar. (Eka Ratna Dilla. SH.)