Danrem 061/Sk Tinjau Jembatan Rawayan Panjang 126 M Harapannya Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat

Bogor, Detakmedia.com

Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. pada hari ini, Minggu 28 November 2021 melaksanakan peninjauan pembangunan jembatan rawayan Taruma di wilayah Kabupaten Bogor.

Diantara 22 Jembatan Rawayan yang dibangun Korem 061/Sk salah satunya yaitu Jembatan Rawayan Taruma adalah jembatan penghubung antara wilayah Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Cibungbulang dengan panjang jembatan yaitu 126 meter.

Jembatan gantung Taruma yang menghubungkan dua Kecamatan dibangun sebagai sarana warga masyarakat untuk mobilisasi, yang artinya jembatan gantung tersebut dibangun untuk mempermudah warga masyarakat sekitar dalam beraktivitas, yang mana itu merupakan satu-satunya akses tercepat menuju jalan utama hal tersebut disampaikan oleh Danrem kepada awak media.

Danrem berharap dengan adanya jembatan tersebut nantinya dapat mempermudah warga masyarakat serta mengefisiensikan waktu ataupun dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah sekitar serta menciptakan sentra ekonomi baru.

“Saya berharap kedepannya agar jembatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan kegiatan produktif di masyarakat sehingga dampaknya bisa betul-betul dirasakan oleh rakyat,” ujar Danrem.

Hadir mendampingi Danrem 061/Suryakancana pada kegiatan tersebut yaitu Kasdim 0621/ Kabupaten Bogor kemudian Kasiren 061/Sk, Danramil, Ketua Persit KCK koorcab Rem 061/Sk bersama pengurus. (Ikadewi)

 

Sumber; Penrem 061/Sk