Demi Capaian Herd Immunity, Bhabinmas Desa Batulawang Terus Dorong Masyarakat Untuk Vaksin

Banjar, Detakmedia.com

Sekalipun banjar berstatus level 1, demi menjaga pada tingkat keamanan dalam kasus penyebaran Covid 19, Bhabinkamtibmas Desa Batulawang terus kawal pelaksanaan vaksinasi dan terus mendorong masyarakat untuk vaksin yang dilaksanakan di aula desa tersebut, Minguu (28/11).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh tim medis dari blud Puskesmas Pataruman 2 dengan sasaran masyarakat yang belum menerima vaksin dan untuk dosis kedua.

Saat mengkonfirmasi Bripka Irfan menyampaikan,  bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini mencapai 16 orang penerima vaksin dengan penerimaan untuk dosis 1 sebanyak 6 orang dan dosis 2 sebanyak 10 orang.

“Kita akan terus mendorong masyarakat untuk laksanakan vaksin dengan bekerja sama dengan tim medis dan pemerintahan desa dengan bentuk sosialisasi dan edukasi,” ata Bripka Irfan.

Dirinya juga menghimbau bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera mendaftarkan diri karena vaksin aman untuk masyarakat.

“Semoga dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan, masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus covid 19 dan masyarakat tetap diberikan kesehatan sesuai dengan harapan semua pihak,” pungkasnya.

Sementara warga masyarakat yang baru melakukan vaksin, Ninda (samaran) dirinya mengaku baru di vaksin karena takut dengan banyaknya isu yang berkembang.
Selain itu karena kesibukan yang memang menyita waktu hingga luang untuk di vaksin pun susah kalau bukan hari libur.

“Setelah melihat orang yang sudah melaksanakan vaksin, dan menerima edukasi dari pa bhabinmas dan desa, akhirnya hari ini baru melaksanakan vaksin untuk dosis pertama,” ungkapnya.

Semoga dengan dilaksanakan vaksin dapat terhindar dari covid 19 dan diberikan kesehatan, selain itu bagi warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera divaksin.” tuturnya. (Suryatno)