Ketua DPRD Lampura Apresiasi Kinerja Tim Gabungan Bersama TNI-POLRI Ciptakondisikan Pilkades Serentak yang Demokratis dan Humanis

LAMPURA | Detakmedia.com

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 di Kabupaten Lampung Utara telah selesai dilaksanakan pada Rabu kemarin, 8 Desember 2021.

Hajat demokrasi itu dinilai berjalan kondusif tanpa ditemukan gangguan ketertiban dan keamanan ataupun sejenisnya.

Hal ini tidak terlepas dari peran satuan keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Diketahui, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0412/LU menurunkan tak kurang dari 500 personel menjaga situasi di tempat-tempat pemungutan suara (TPS).

Atas sigapnya personel Gabungan Bersama itu, Ketua DPRD Kab. Lampura, Romli, menyampaikan apresiasinya.

“Kinerja seluruh personel Gabungan Bersama yang dikawal Polres Lampura bersama Kodim 0412/LU telah mewujudkan pesta demokrasi Pilkades Serentak 2021yang kondusif,” kata Romli, Kamis, 9 Desember 2021.

Ia juga mengatakan kesiapsiagaan personel Polri dan TNI itu mampu menetralisir dan/atau meredam segala bentuk potensi konflik horisontal, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 se-Lampura.

“Dengan keberhasilan itu menorehkan wajah Pilkades Serentak se-Kabupaten Lampung Utara yang demokratis dan humanis,” tambah Romli, kader potensial Partai Demokrat besutan AHY ini. (Ade)