Kapolres Belitung Timur Terima Apresiasi dan Penganugerahan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2021 dari Kemenpan RB

Belitung Timur, Detakmedia.com – Polres Belitung Timur mendapat Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) secara Virtual di ruang Vicon Polres Belitung Timur, Senin (20/12/2021).

Pembangunan Zona Integritas (ZI) ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik.

Polres Belitung Timur merupakan salah satu dari 36 unit kerja di Kepolisian Republik Indonesia yang menerima penghargaan dari Kemenpan RB dan satu satunya Polres di Jajaran Polda Kep. Babel yang menerima penghargaan tersebut.

Kegiatan penerimaan penghargaan dihadiri Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK didampingi Wakapolres Kompol Agus Handoko, S.H dan Pejabat Utama Polres Belitung Timur.

Kapolres Belitung Timur mengatakan, pembangunan zona integritas menuju WBK tersebut telah dirintis sejak 2020 lalu. Tahun 2021 ini kami berhasil menerima penghargaan predikat WBK,” katanya.

Keberhasilan meraih WBK menurutnya merupakan hasil perjuangan panjang, usaha dan kerja keras seluruh pihak. Selain itu komitmen dari seluruh anggota Polres yang mampu berkolaborasi, berkoordinasi, dan bekerja sama memperkuat soliditas untuk membangun reformasi birokrasi.

Kapolres berterima kasih kepada anggota Polres Belitung Timur dan juga kepada masyarakat Kabupaten Belitung Timur karena atas doa kita bersama serta partisipasi dan kepercayaan masyarakat Belitung Timur sehingga Polres Belitung Timur mendapatkan predikat WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tahun 2021.

“Semoga dengan penghargaan ini akan lebih meningkatkan kinerja dari anggota Polres Belitung Timur dalam melindungi dan melayani masyarakat di Belitung Timur sebagaimana yang kita harapkan bersama.” Tutup Kapolres Belitung timur. (Tomy)