Setelah Dilakukan Rekrutmen, Anggota Saka Bhayangkara Angkatan Ke-14 Dikukuhkan

Banjar, Detakmedia.com – Setelah pelaksanaan perekrutan dengan ditandai upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. beberapa waktu yang lau, hari ini anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-14 dikukuhan dan disematkan bet (21/12).

Upacara pengukuhan dan penyematan bet tersebut dipimpin oleh Kapolres Banjar digelar di halaman Mapolres Banjar dengan diikuti oleh Pembina Pramuka Penegak dari masing-masing Pangkalan, Pamong Saka dan Instruktur Saka Bhayangkara, Dewan Saka Bhayangkara, dan Pradana dari Masing-masing Ambalan.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar mengatakan setelah menjadi Anggota Saka Bhayangkara agar dapat memahami Kamtibmas minimal di lingkungan masing-masing, dan bertanggung jawab dalam kehidupan di masyarakat serta mendukung tugas Kepolisian yakni Memelihara Kamtibmas yang kondusif.

“Harapan Kami kepada ade-ade Anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-14 ini jadilah pribadi yang berkarakter dan cinta tanah air, Kami ucapkan selamat dan sukses, jadilah pandu yang sejati” Ucap Kapolres Banjar.

Jumlah anggota Saka Bhayangkara yang dikukuhkan tersebut sebanyak 183 anggota dari siswa-siswi SMA, SMK, MA Sederajat, sesuai dengan pada saat perekrutan beberapa waktu yang lalu. (Suryatno)