Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Sat Samapta Polres Banjar Laksanakan Sterilisasi Gereja-gereja di Kota Banjar Sebelum Pelaksanaan Peribadatan

Banjar, Detakmedia.com – Demi memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. Intruksikan Satuan Samapta Polres Banjar untuk melaksanakan sterilisasi Gereja-gereja di wilayah Kota Banjar sebelum dilaksanakan peribadatan jelang hari raya Natal (24/12).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Samapta Polres Banjar Iptu Helmizar, S.I.P. Bersama KBO Samapta beserta 15 personel lainnya secara mobile mendatangi gereja-gereja.

Dimulai di Gereja Katolik Wilibrodus dan Gereja Kristen Jawa yang berada di Desa Waringinsari Kec. Langensari kemudian dilanjutkan di gereja Santo Filipus dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang berada di Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Terpisah, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. Mengatakan pelaksanaan sterilisasi di gereja-gereja tersebut tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat gereja dalam melaksanakan peribadatan.

“Ya tentunya komitmen Kami memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat dalam melaksanakan kegiatan peribadatan menjelang hari raya Natal” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan hasil kegiatan sterilisasi di gereja-gereja tersebut tidak ditemukan benda-benda atau barang-barang yang mencurigakan baik di dalam maupun di luar gereja. (Suryatno)