Warga Dusun 5 Desa Hessa Air Genting Asahan Perbaiki Jalan Desanya Dengan Swadaya

Asahan, Detakmedia.com – Masyarakat Dusun 5 Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, dengan antusias dan penuh semangat melakukan gotong-royong untuk memperbaiki jalan yang menuju ke Dusun mereka, pada hari Minggu (26/12/2021).

Kepada awak Media Detakmedia.com, Sudirman selaku Kepala Dusun 5 Desa Hessa Air Genting mengatakan, bahwa masyarakat Desa Hessa Air Genting sudah terbiasa melakukan hal untuk kebaikan desa dengan cara bergotong-royong, khususnya warga Dusun 5 ini, dan kami selalu mencari waktu yang tepat untuk bisa mengerjakan pekerjaan yang ada hubungannya dengan kepentingan bersama,” ucap Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, kegiatan gotong-royong kali ini kami fokuskan untuk membuat pengerasan jalan dengan manual dan dengan biaya swadaya masyarakat, juga kami ucapkan terima kasih buat Kepala Desa Hessa Air Genting, (Muhammad Basri), yang telah memberikan bukti nyata kepada dusun kami ini.p

Doa terbaik dari kami warga dusun 5 Desa Hessa Air Genting untuk Kepala Desa Kami, Muhammad Basri yang terus mendukung setiap kegiatan yang kami laksanakan, sehingga dusun 5 ini tidak terlalu jauh tertinggal dengan dusun-dusun lainnya di Desa Hessa Air Genting, Asahan.

“Semua berperan, semua memberikan kontribusi demi kebaikan jalan kita bersama,
semoga warga dusun 5 selalu guyub untuk menghidupkan giat gotong royong dan semoga bisa bertahan hingga ke anak cucu,” ucap Sudirman pula.

Dan menurut pantauan awak media, masyarakat Dusun 5 Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Asahan, memang benar-benar memiliki rasa kegotong-royongan yang tinggi, yang tidak pernah merasa terbebani untuk melakukan gotong-royong sekalipun itu dilakukan disaat mereka seharusnya istirahat di hari libur, dan hal itu terbukti mereka melakukan dengan penuh canda dan tawa.

Semoga rasa kegotong-royongan dan sifat kepedulian terhadap sesama terus bisa di pertahankan di Desa Hessa Air Genting, khususnya di Dusun 5, sehingga tidak ada kendala untuk hal apapun terhadap apa yang akan dikerjakan. (Supri Agus)