Antisipasi Malam Pergantian Tahun Baru 2022, UPT Pengelolaan Sampah Jonggol, Siapkan 10 Armada Truck

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Tinggal menghitung hari, tahun 2021 segera berlalu dan datangnya tahun 2022. Malam pergantian Tahun Baru tersebut diprediksi beberapa titik keramaian khususnya wilayah Jonggol dan Cileungsi tetap ramai dikunjungi warga, seiiring turunnya level PPKM dan mobilitas warga ke luar daerah tetap diperketat sehingga warga akan mendatangi titik-titik keramaian disekitar mereka yakni Cileungsi dan Jonggol sekedar menyambut pergantian tahun.

Tempat-tempat keramaian dan juga hunian warga pasca pergantian tahun tersebut juga diprediksi akan menyisakan peningkatan volume sampah warga, hal ini menjadi perhatian yang akan diantisipasi oleh Kantor UPT pengelolaan sampah wilayah II Jonggol.

Saat bincang-bincang dengan awak media Detakmedia.com di kantornya, Rabu 29/12/2021, Eming Sutisna, S.Sos, selaku Kepala Tata Usaha (TU), Kantor Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol, menyampaikan kesiapan pihaknya untuk mengantisipasi malam pergantian tahun tersebut.

“Insya Allah, kita akan menyiapkan paling tidak 10 armada mobil truck dan dumtruck sampah untuk mengangkut sampah dari titik-titik rawan sampah malam pergantian tahun nanti, khususnya di titik-titik keramaian Cileungsi seperti Metland dan perempatan Fly Over Cileungsi, dan Citra Indah Jonggol,” ungkap Eming Sutisna, akrab dipanggil pak Tisna yang dikenal ramah kepada awak media.

Tisna menambahkan pihaknya hari ini atau besok segera memerintahkan awak armada masing-masing truck sampah, untuk memeriksa dan memastikan kondisi setiap armada tersebut, siap dan layak untuk menunaikan tugasnya mengangkut sampah, dari tempat titik titik keramaian rawan sampah dan juga hunian warga antisipasi malam dan pasca pergantian tahun.

“Alhamdullilah dan insya Allah sampai sejauh ini kami semua solid tidak libur karena menjadi tugas kami bersama, dalam pekerjaan pengangkutan sampah khususnya di saat-saat hari besar seperti 25 Desember 2021 kemaren berjalan dengan baik, begitu juga nanti untuk tahun baru 1 Januari 2022, Diprediksi kalaupun ada kendala sedikit itu karena tahun baru ramai orang keluar, jalanan macet, lalu ke TPA Galuga pun masuknya harus antri,” jelasnya.

Tahun 2022, Sutisna berharap pihaknya akan terus meningkatkan kinerja pelayanan sesuai yang diharapkan masyarakat, dan tentunya juga didukung oleh armada yang layak secara kualitas dan kuantitas nya pun cukup memadai untuk menunjang pelayanan ini,” pungkas Tisna.

Saat ini pasca ditinggal wafat beberapa waktu lalu karena sakit yakni mendiang Ka. UPT Sosiawan Junior, Kantor UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol belum memiliki pimpinan secara definitif, tetapi sudah diisi oleh PLH UPT, Hendrik Sopian, SE. (Gultom)