Sadar Vaksin Terus Didorong Oleh Kapolres Banjar Bersama Sekmat Pataruman Juga Danramil

Banjar, Detakmedia.com – Demi kesehatan warga masyarakat, Kapolres Banjar terus laksanakan sadar vaksin yang berlangsung di aula desa Sinartanjung. Dalam kegiatan tersebut kapolres bersama danramil langen dan sekmat pataruman langsung turun kelokasi untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (30/12/2021).

Saat mengkonfirmasi kapolres banjar,AKBP Adriyaningsih S.I.K.,M.si menyampaikan bahwa sampai hari ini polres banjar tetap berusaha dan berupaya untuk mendistribusikan vaksin terhadap masyarakat.

“Hal tersebut dianggap penting karena untuk meminimalisir tingkat penyebaran covid 19 apalagi sekarang menjelang tahun baru, jadi kita dari polres selain memberikan pemahaman terkait pentingnya vaksin hari ini pun memberikan arahan terhadap warga masyarakat didesa sinartanjung untuk menghindari bentuk kerumunan dan diharapkan tidak melakukan perjalanan jauh menjelang malam pergantian tahun,” ujarnya.

Saat ini pun kata Kapolres, kebetulan bukan hanya warga desa sinartanjung saja kebetulan satgas covid kota pun ikut membantu warga yang ingin melaksanakan vaksin diantar oleh satgas covid 19 tingkat kota dengan dimobilisasi oleh dishub dan satpol pp kota banjar. Harapan dengan kegiatan ini sering dilaksanakan virus covid 19 hilang dari indonesia dan kita semua diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi sekertaris camat parataruman, beliau menyampaikan pesan Vaksin adalah bentuk kepedulian negara kepada warganya, dengan di vaksin mengurangi resiko untuk terpapar dari virus sehingga bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman.

“Kegiatan vaksin hanya akan efektif jika semua warga berpartisipasi sehingga bisa terbentuk kekebalan komunal atau herd imunity.

Jangan pernah lengah, tetap jaga protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, serta mari kita sukseskan kegiatan vaksinasi agar penyakit covid-19 bisa segera teratasi dan kita bisa kembali menjalani hidup normal dan perekonomian pun kembali pulih,” pungkasnya.

Saat mengkonfirmasi danramil langen mayor inf Drs agung menyampaikan bahwa alhamdulillah sekalipun dari pagi sampai malam hari ini pelaksanaan vaksin belum selesai saya sangat bangga terhadap warga masyarakat yang sangat antusias dalam pelaksanaan vaksin.

“Semoga ini jadi alternatif dan solusi agar terhindar dari penularan covid 19.” ucapnya.

Selain itu mohon untuk seluruh warga jangan ada arak-arakan menjelang malam tahun baru,lebih baik kita tetap dirumah dalam masa pandemi ini,” pungkasnya. (Suryatno)