Antisipasi Kamtibmas Pergantian Malam Tahun Baru 2022, Kecamatan Klapanunggal Adakan Apel Bersama

Kab. Bogor, Detakmedia.com – Jelang pergantian malam tahun baru 2022, Camat Klapanunggal Drs. Ahmad Kosasih MSI, mengundang semua pemangku jabatan se-Kecamatan Klapanunggal menghadiri apel bersama dalam rangka mengantisipasi keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan di kantor Camat Klapanunggal Jumat/31/2021.

Apel bersama ini juga diikuti Danramil Klapanunggal Kapten inf Tumbur Marbun SH, Kapolsek AKP Bagus Azi Lesmana Putra, S.I.K., Sekcam Galuh Sri Wahyuni, S.STP MM dan UPT Puskesmas dan UPT Puskesmas Bojong, Ketua PGRI, Kwartir Pramuka, KNPI, Pol.PP, serta staf Kecamatan lainnya, Kasatgas Linmas, MUI, dan Kepala Desa se-Kecamatan Klapanunggal.

Jajaran Kades yang tampak hadir pada Apel Bersama ini, antara lain: Kades Bojong Ade Nurdiana, SKM, Kades Lulut Udin, Kades Klapanunggal Ade Endang Saripudin (Gonon), Kades Cikahuripan Andi Upi, Kades Nambo Nanang, SE, serta Kades Kembang Kuning Mashudin.

Sesaat pasca Apel Bersama tersebut, kepada awak media, Kasi Pol PP Kecamatan Klapanunggal Atma YS menyatakan kegiatan ini berfokus pada kesiapan semua unsur untuk mengamankan pergantian tahun taat pada Prokes, terutama pada pemakaian masker dan menghindari kerumunan.

“Dengan kekuatan sinergitas petugas dan aparat dari wilayah Kecamatan Klapanunggal yaitu TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dibantu oleh Ormas, Karang Taruna dan Pramuka, berjumlah 300 orang, diharapkan kondisi Kamtibmas kondusif,” ungkapnya.

Adapun titik titik keramaian dan menjadi prioritas perhatian adalah wilayah Perumahan Grand Cikahuripan dan Perumahan Coco Garden. Kegiatan tahun baru juga dibatasi hanya sampai jam 01.00-02 00 WIB, dan tanpa ada kembang api, apalagi petasan.

“Kita harapkan malam pergantian tahun baru 2022, aman, tertib dan kondusif seperti kegiatan Natal kemaren,” pungkas Atma. (Gultom)