Kapolres Belitung Timur Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 1 Manggar

BELTIM, Detakmedmedia.com – Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK memantau langsung kegiatan vaksinasi anak yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Manggar, Rabu (5/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Beltim di dampingi Wakapolres Beltim, Kabag Ops Polres Beltim dan Kapolsek Manggar. Selain memantau kegiatan vaksin, Kapolres juga melaksanakan Vicon secara virtual dengan Bapak Kapolri karena Polri hari ini meluncurkan program Vaksinasi Merdeka Anak demi mempercepat pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga 100 persen.

Kegiatan Vaksinasi ini diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi Gerai Vaksin Presisi di SD N 1 Manggar.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengungkapkan bahwa Kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi massal anak serentak seluruh Indonesia dalam rangka mendukung pemerintah demi mempercepat pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga 100 persen.

“Tujuannya, untuk melindungi dan menyelamatkan generasi bangsa khususnya anak yang berusia 6-11 tahun saat melakukan kegiatan di luar rumah, terutama ketika proses belajar mengajar sudah mulai di buka kembali untuk pembelajaran tatap muka.

Jadi pemerintah disini hadir dan harus meyakinkan bahwa anak-anak tidak terganggu dalam proses belajar mengajarnya. Kami minta dan kami himbau kepada seluruh orang tua yang anaknya belum divaksin agar datangi gerai dan tempat vaksinasi yang sudah menggelar vaksinasi anak. Insya Allah ini sehat.

Selain itu, untuk anak yang sudah divaksinasi, kami juga turut mengimbau agar jangan pernah melupakan protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak selama berkegiatan di luar rumah.” Tutup Kapolres Belitung Timur. (Tomy)