Gunakan Dana Banprov, Pemdes Tanjungrasa Bangun Infrastruktur

BOGOR, Detakmedia.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan dana bantuan melalui anggaran APBD provinsi tahun 2021 ke setiap desa di kabupaten, salah satunya Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tanjungsari yang dialokasikan untuk membangun jalan rabat beton dengan panjang 123 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 cm di Kampung Cogreg RT 24, RW 12 dengan anggaran Rp.62.200.000.

“Dana bantuan provinsi dialokasikan untuk pembangunan jalan rabat beton pembangunan di desa semakin merata,” ungkap Kepala Desa Tanjungrasa, Misjaya saat ditemui beberapa hari yang lalu.

Pemerintah Desa Tanjungrasa bersama masyarakat Kampung Cogreg sedang melaksanakan pembangunan jalan yang dananya dari anggaran Banprov tahun 2021 yang mana jalan ini merupakan akses vital bagi warga untuk beraktivitas dan salah satu penentu juga dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pengerjaannya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tanjungrasa.

“Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan lancarnya partisipasi masyarakat lewat swadaya. Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran pengguna jalan dan warga yang memiliki kendaraan roda dua dan roda empat,” harapnya.

Sementara LPM Desa Tanjungrasa, sekaligus sebagai TPK menjelaskan banprov ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mana pengecoran akses jalan ini telah lama diinginkan oleh warga.

“Dengan dibangunnya jalan ini, sedikitnya dapat membuktikan keinginan warga akan kenyamanan saat melintas di jalan ini. Makanya dalam hal ini, saya sebagai LPM sekaligus TPK pada pembangunan jalan ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur di wilayah kami, seperti pembangunan jalan ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Tanjungrasa, Misjaya berharap pemerintah terus menggulirkan program bantuan seperti sekarang, sehingga bisa membantu dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Tanjungrasa.

“Program bantuan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat, dan program tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Karena dengan dibangunnya infrastruktur ini, bisa melancarkan aktipitas warga sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Hendra)