Patroli Blue Light Polsek Sei Kepayang Asahan Untuk Tingkatan Kamtibmas

Asahan, Detakmedia.com

Untuk terciptanya situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian.

Dan untuk mencapai tujuan tersebut Polsek Sei Kepayang Polres Asahan Melakukan Patroli Blue Light di malam hari, kegiatan yang di pimpin langsung oleh Iptu Efendi Zega bersama 3 orang personel terdiri dari Aiptu E.Sitorus, Aipda MHD.Nizar, dan Bripka E.Manurung melakukan Patroli Blue Light di malam hari.

Berdasarkan pengamatan awak Media, Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran MP SH mengarahkan kepada jajarannya, jika kegiatan Patroli Blue Light itu sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari di wilayah hukum Polres Asahan, khususnya di Polsek Sei Kepayang.

“Dalam giat patroli blue light, personel menyisir lokasi yang dianggap rawan adanya gangguan Kamtibmas seperti di Jalan Lintas Desa Sei Kepayang Tengah Kec Sei Kepayang s/d Desa Sei Jawi-Jawi Kec Sei Kepa yang Barat. Kemudian di Jalan lintas Desa Sei Lunang s/d Desa Sei Pasir Kec Sei Kepa yang Timur,” kata Kapolsek, Rabu (05/4/2022).

Selain melakukan patroli blue light, personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru seperti memakai masker, menjaga jarak serta tidak melakukan kerumunan.

“Dengan adanya keberadaan petugas kepolisian yang melaksanakan patroli, diharapkan mampu memberikan dampak positif pada situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mencegah niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas utamanya 3C, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman dan terlindungi oleh Polri,” pungkasnya. (Eka Ratna Dilla .SH)