Kunjungi Gerai Dekranasda, Melati Ingin Pengurus Dekranasda Beltim Lebih Kuat

Belitung Timur, Detakmedia.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi melakukan kunjungan ke Gerai Dekranasda Kabupaten Belitung Timur, Selasa (11/01/2022).

Dalam kunjungan ini Melati Melihat produk-produk yang masuk dalam gerai tersebut, Melati juga banyak memberikan masukan dan saran ke pengurusan Dekranasda Belitung Timur. “Kepengurusan Dekranasda Belitung Timur kan termasuk baru dan bisa saya harap terus berjalan dengan baik,” ujarnya.

Melati menilai keberadaan Dekranasda Belitung Timur sangat penting. “Keberadaan Dekranasda Belitung Timur ini sangat dibutuhkan oleh teman-teman pengrajin dan kriya sebagai pendamping, untuk menjembatani, membantu dan menemani mereka,” tambahnya.

Melati berharap dengan kepengurusan Dekranasda Belitung Timur bisa lebih kuat, sehingga potensi dan pengrajin-pengrajin di Belitung Timur bisa lebih terangkat.

Kunjungan ini juga dikatakannya sebagai dukungan persiapan Penyelenggaraan Development Working Group (DWG) The Group of Twenty (G20) di Pulau Belitong. “Dengan Belitong menjadi tuan rumahnya, artinya teman-teman dari Belitung Timur harus siap, dari mulai kerajinan hingga makanannya yang akan kita sajikan kepada para tamu,” kata Melati.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang adalah waktu yang tepat untuk mendorong segala potensi yang dimiliki, untuk dipromosikan ke mata dunia. (Tomy)