PeristiwaSumatera Utara

Pasutri Asal Pekon Gunung Meraksa Alamai Lakalantas, Sang Istri Meninggal Dunia

Tanggamus, Detakmedia.com

Pasangan suami-istri asal Pekon Gunung Meraksa, Kecamatan Pulaupanggung, Tanggamus, beserta seorang anaknya mengalami kecelakaan lalu lintas, tadi (15/1) siang.

Akibat lakalantas yang terjadi di Jalan Lintas Barat ruas Pekon Tiyuh Memon, tepatnya Simpang Tangkit, Kecamatan Pugung itu, sang istri meninggal dunia (MD). Sementara sang suami beserta si buah hati terluka dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Lakalantas mengenaskan itu terjadi antara sepeda motor korban dengan satu unit truk warna orange. Foto pasca-lakalantas dengan cepat beredar di media massa Facebook. Termasuk foto yang menunjukkan kondisi korban MD masih tergeletak di tengah jalan raya. Di samping tubuh seorang ibu rumah tangga (IRT) itu, berhenti satu unit truk besar warna orange.

Tampak juga dalam foto, kerumunan warga membantu menjaga arus lalu lintas seraya menunggu personel Satlantas Polres Tanggamus tiba ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Laka Satlantas Polres Tanggamus Brigpol. Kuswanto saat dikonfirmasi translampung.com via WhatsApp, mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, S.I.K., M.H., membenarkan lakalantas dengan satu orang korban MD ini.

“Benar mas. Korbannya seorang IRT. Kondisinya meninggal dunia (MD). Sementara suami dan anak korban masih dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Saya dan personel Unit Laka masih on the way ke TKP mas,” ketik kanit laka dalam pesan WhatsApp-nya.

Satu keluarga yang alami lakalantas itu, dari keterangan sementara personel satlantas yang sudah lebih dulu tiba di TKP, menurut Kuswanto, berasal dari Dusun Kampung Asem Pekon Gunung Meraksa, Kecamatan Pulaupanggung.

“Info sementaranya itu mas. Tetapi kami belum terima data lengkap terkait identitas para korban, sopir truk, dan kronologis lengkapnya,” tambah Kuswanto.

Terpisah, dari keterangan warganet yang mengomentari foto kecelakaan itu, diduga IRT korban MD bernama Ridawati. Masih menurut netizen juga awalnya korban dan anaknya yang dibonceng sang suami sedang dalam perjalanan menuju Pringsewu. (Masri Sp)