PemerintahanSumatera Barat

*Imbas Pandemi, Acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Desa Cileungsi Kidul Kec. Cileungsi Diadakan Di Kantor Desa*

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Pemerintahan Desa (PemDes) Cileungsi Kidul mengadakan acara *Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu* di pelataran Kantor Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Rabu 19/1/2022.

Acara dibuka secara resmi oleh Sekdes Dimas Anugrah SE, mewakili Kades Rudi Sukarya SE yang berhalangan hadir dikarenakan mengikuti agenda kunjungan kerja Bupati Bogor di Kecamatan Cariu.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu in diikuti oleh 100 orang lebih Kader Posyandu, Kader PKK dan Kader Pos KB dari 21 Posyandu, 20 RW dan 101 RT Desa Cileungsi Kidul, dengan narasumber antara lain: Kades yang diwakili oleh Sekdes, Bidan Desa dan Pendamping Posyandu Juara.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Sekdes Dimas Anugrah, kepada awak DetakMedia.com mengatakan point penting yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah dalam rangka pembinaan khususnya kepada kader-kader Posyandu yang baru dan juga merequest kader lama akan fungsi, peran dan tugas-tugas penting mereka sebagai ujung tombak kesehatan warga Desa Cileungsi Kidul.

“Kepada mereka juga disampaikan terkait adanya penambahan nilai pemberian makanan tambahan untuk balita dari tadinya Rp 25.000, menjadi Rp 100.000/porsi/bulan.
Pihak PemDes mengalokasikan anggaran dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 150 Jutaan, untuk kegiatan Posyandu ini” jelas Dimas.

Dimas menambahkan seyogianya harapan Kades Rudi Sukarya, acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu ini diadakan diluar daerah, tetapi imbas Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum tuntas menyedot anggaran Desa, sehingga acara dilaksanakan di Desa. Dan para Kader Posyandu kesejahteraannya akan ditambah lagi dengan tidak ada Covid-19 kedepannya.

“Harapan saya, dengan kegiatan hari ini para Kader Posyandu semakin paham akan fungsinya dilapangan” pungkas Dimas. (Gultom)