Pemdes Ambalutu Kecamatan Buntu Pane Asahan Laksanakan MTQ Tingkat Desa

Asahan-Detak Media.com

Mendukung Program Pemerintah Kabupaten Asahan, Pemdes Desa Ambalutu kembali mendukung serta ikut mensukseskan Visi dan Misi Kabupaten Asahan untuk menciptakan masyarakat Asahan yang religius dan berkarakter, sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Asahan yang menciptakan generasi muda yang lebih beriman dan berakhlak.

Sebagaimana Program Kabupaten Asahan diantaranya program pelaksanaan MTQ tingkat Desa, maka Pemdes Ambalutu melaksanakan Kegiatan MTQ tingkat desa Ambalutu pada hari Rabu (19/01/2022) yang di mulai pada pukul 09.00 WIB, di lokasi Rumah Tahfidz Qur’an Desa Ambalutu.

Membuka Acara Heri Kusmiadi. SPdi selaku Kepala Desa Ambalutu, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat pada umumnya, terkhusus buat seluruh panitia yang telah berusaha sekuat tenaga sehingga pelaksanaan MTQ tingkat desa Ambalutu bisa berjalan seperti yang di harapkan, dan kita sama-sama berdoa semoga kegiatan MTQ ini lancar sampai akhir kegiatan nantinya, ucap Heri Kusmiadi. SPdi.

Dalam kesempatan yang sama Kasipen Kecamatan Buntu Pane, Samingan SH, selaku perwakilan kecamatan Buntu Pane dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Camat Buntu Pane kepada Masyarakat Desa Ambalutu, karena kegiatan yang bersamaan di 3 Desa yang melaksanakan kegiatan MTQ ini hari, sehingga Camat tidak bisa hadir.

Hasil pantauan awak media di lokasi kegiatan MTQ, kegiatan MTQ tingkat Desa Ambalutu dibuka dengan ditabuhnya rebana secara bersamaan oleh Kepala Desa, Kasipen Kecamatan Buntu Pane, Babinsa, Bhabinkantibmas, dan tokoh agama lainnya, selain di barengi perlombaan Nasyid, kegiatan MTQ kali ini di bagi dalam 4 kegiatan di antaranya :

– Hifzil Al-Qur’an.
– Kaligrafi.
– Tahmil & Sarhil Al-Qur’an.
– Thartil.
– Tilawah.

Kegiatan MTQ tingkat Desa Ambalutu yang dihadiri oleh Kasipen Kecamatan Buntu Pane, Samingan. SH, Babinsa Serka Juliono, Bhabinkantibmas Ishak Rambe, APK kebun Ambalutu, Perwakilan guru SMPN satu atap Ambalutu, masyarakat desa Ambalutu dan seluruh peserta MTQ.

Harapan Masyarakat dan seluruh panitia MTQ Desa Ambalutu, semoga para pemenang dari Desa Ambalutu ini bisa tetap mempertahankan kejuaraan di tingkat kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan. (Eka Ratna Dilla. SH)