Kunker Didesa Gunung Putri, Kapolres Bogor Apresiasi Pengelolaan Desa Yang Modern Dan Keamanan Berbasis Teknologi

GUNUNG PUTRI,Detakmedia.com

Kunjungan kerja Kapolres Bogor di Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kapolres Bogor memberikan apresiasi terhadap rool model didalam pengelolaan desa yang modern dan sistem keamanan lingkungan berbasis teknologi, Jumat (22/01/2022).

Dalam agenda tersebut turut dihadiri Kapolsek Gunung Putri, Danramil Gunung Putri, Bhabinmas, Bhabinsa, Ketua BPD dan Seluruh Lembaga didesa Gunung Putri.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, dalam kunjungan tersebut sangat mengapresiasi desa Gunung Putri dalam pengelolaan sampah organik dan non organik, pemberdayaan ikan lele. Bagaiamana bentuknya pengelolaan sampah dengan baik, sistem pengawasan keamanan secara digital dan pelayanan publik dikantor desa.

“Kesannya sangat luar biasa warga masyarakat desa gunung putri ini Inovatif, Kreatif dan guyup semua jalan yang kita lalui bersih kemudian pengelolaan dan pemberdayaan sampah dan sistem pengawasan keamanan dan berbasis teknologi, dan mendukung desa gunung putri ini sepenuhnya menjadi desa digital,” Ujarnya.

Lanjut ia mengatakan ini semua tidak ada tercapai jika hanya mengandalkan kerjanya pak kades, ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan ketua tim penggerak ibu ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), oleh karena itu semua golongan masyarakat didesa gunung putri ini harus bersama bergotong royong membangun desa gunung putri ini.

Kades gunung putri Bapak Daman Huri, mengatakan kegiatan kapolres bogor yaitu untuk melihat kampung kampung tangguh lodaya yang dua tahun lalu lounching perkembangannya cukup bagus dan tetap berkembang seperti tempat manggot, perikanan dan terus terjaga kampung tangguh lodaya tersebut.

“Diperlihatkan juga tentang desa digital dan sudah terpasang 14 titik tiang Telekomunikasi di 14 RW sudah ditambah room control untuk mendeteksi keamanan tiap RT didesa gunung putri, rencana 62 titik yang terkoneksi langsung ke android, poskamdes dan kantor kepala desa,” Pungkasnya.

Harapan dari pihak desa gunung putri terus ditingkatkan nya sinergitas TNI-POLRI dengan pemerintah desa gunung putri dalam rangka mengembangkan pembangunan desa lebih cepat dan tepat. (Riyansyah)