Pengembang Sentul City Tingkatkan Perekonomian dan Pendapatan Masyarakat Desa Cijayanti Kec.Babakan Madang

Kab. Bogor, Detak Media.com

Pemdes Cijayanti kecamatan Babakan Madang merasa bersyukur adanya PT.Sentul City. Tbk, karena bisa dirasakan manfaat buat warga masyarakat dan pemerintah secara langsung dan tidak langsung untuk kemajuan perkembangan wilayah dan peningkatan ekonomi warga, ujar Sekdes Cijayanti, Komaruddin, Selasa (25/01/22).

Sekdes desa Cijayanti Komarudin atau yang lebih akrab dipanggil Omay menyampaikan kepada awak media keberadaan Sentul City di wilayahnya Banyak manfaat yang di rasakan.

“Dengan adanya Sentul City yang bergerak dalam bidang agrowisata dan perumahan membuat perekonomian menjadi lebih baik yang dibuktikan dengan berubahnya pola hidup masyarakat yang tadinya sebagai petani kini banyak menjadi pengusaha,” paparnya.

Lanjutnya mengatakan Sentul city memberikan perubahan cukup significan, banyak sekali alih profesi, dari petani menjadi kuli bangunan dan security, Untuk warga yang masih jadi petani dengan muda menjual hasil taniĀ  karena banyak pengunjung dari luar.

“Harapan saya semoga investasi yang hadir di daerah kabupaten Bogor khusus Cijayanti dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi sehingga roda ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan baik, (BHPRD) Bagian hasil pajak dan restribusi daerah dengan adanya pembangunan akan terjadi peningkatan,” ujarnya.

Ketua Rw 02 kampung Cimangurang, Bapak Dede Permana juga mengapresiasi keberadaan Sentul City

“Bahwa kami merasa bersyukur dengan adanya perusahaan sentul city.karena warga kami banyak yang di rekrut bekerja di perusahaan.yang tadinya petani karena lahan tani sudah tidak ada kini beralih profesi jadi security,” pungkasnya.

Dede Permana berharap dengan banyak nya pekerjaan diterima warga kami, sehingga tidak ada yang menggangur.

“Dengan kesibukan bekerja masing – masing, sedikit anak muda yang nongkrong dan berbuat tidak baik .Alhamdulillah efeknya kondisi wilayah aman tentram, tidak ada keributan. (Riyan)