PemerintahanSumatera Utara

Kadisdik Kabupaten Tanggamus Tidak Membolehkan Media Meliput Kegiatan K3S Se-Kabupaten Tanggamus, Ada Apa?

Tanggamus – detakmedia.com

Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan bahasan permasalahan sekolah dan cara penyelesaianya, selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai tenaga didik dan peserta didik K3S, SPLP se kabupateng Tanggamus, awak.media yang sudah ada di ruangan aula Dinas Pendidikan di keluarkan karena tidak di perbolehkan meliput, Rabu (26/01/2022).

Dari jam 09:00 beberapa awak media sudah menunggu untuk meliput acara kegiatan Dinas Pendidikan yang di hadiri M. Safe,i Wakil Bupati Tanggamus, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Seketaris Dinas, K3S, SPLP Se Kabupaten Tanggamus.

Semua Awak media pun sudah berada di ruangan aula Dinas Pendidikan jam 14 :00. untuk meliput rangkai kegiatan, namun tampa di sangka Yadi Mulyadi Kadis Pendidikan menghampiri dan menyuruh semua wartawan untuk keluar ruangan dan Wakil Bupati M. Safe,i meminta supaya jangan di liput karena rapat interen.

Sesampai nya di luar ruangan aula, semua awak media saling menanyakan, kenapa kita di keluar tidak di izinkan untuk meliput kegiatan, padehal dari pagi jam 09:00 sudah stand bay, dan kenapa Kadis Pendidikan tidak memberi tahu dari awal jikalau kegiatan tidak bisa di liput.

Kekecewaan beberapa awak media terlihat dan masih bertanya tanya, kenapa Wakil Bupati Tanggamus memerintahkan Kadis Pendidikan untuk menyuruh keluar ruangan, kenapa tidak dari tadi pagi sudah ada pemberitahuan, padehal kegiatan ini sudah di sampaikan pihak Dinas Pendidilan sehari sebelum nya. 25/1/22.

Mengingat semua sudah tahu sesuai amanah Undang – undang Keterbukaan informasi Publik (KIP) Nomor 14 tahun 2008, menegaskan sebagaimana dalam pasal 28 F undang-undang dasar negara republik Indonesian tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi, Dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya

itu jelas semua lapisan masyarakat sudah mengerti, apa lagi sebagai Wakil Bupati dan Kepala Dinas.

Tidak sampai di situ saja, awak media ini menunggu Wakil Bupati M, Safe,i selesai jam 17:28 dan meminta izin untuk wawancara, Beliau mengatakan sambil jalan, “Ya sudah sama pak Kadis saja

Sesuai arahan petunjuk Wakil Bupati untuk wawancara dengan pak Kadis, Dan Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, “sebenar nya ini kegiatan K3S yang di hadiri seluruh SPLP dan bukan karena ada yang kita sembunyi kan, tapi banyak SPLP ini kurang bersinergi, maka nya kita kumpulkan, tolong di buatkan berita baik saja lah,” Katanya Kepala Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Diduga menyembunyikan menyimpan sesuatu yang tidak bisa di ketahui mengenai pembagian anggaran Dinas Pendidikan. (Masri Sp)

Loading