KesehatanPemerintahanPendidikanSumatera Utara

Polisi Ini Bujuk Anak Siswa MIN Banjar Untuk Mengikuti Vaksin dan Berhasil

Banjar,detakmedia.com – Berlokasi di MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 3 Kota Banjar teparnya di Belakang Ponpes Darul Ulum Dusun Karangpucung Desa Balokang Kec. Banjar Kota Banjar digelar kegiatan Percepatan Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun Tingkat MIS dan MIN Se-Kec. Banjar (25/01).

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dari Tim Presisi Polres Banjar dengan menerapkan protokol kesehatan dan sasaran peserta gabungan MIN 3 Kota Banjar & MIS 2 Cibulan Banjar yang akan di vaksin Dosis I dan Dosis 2 berjumlah 67 anak.

Ada yang unik dalam kegiatan tersebut, salah satu siswa MIN tersebut tidak mau divaksin karena takut jarum suntik, Bripda Risandi Personel Satuan Lantas Polres Banjar yang sedang bertugas sebagai operator vaksin berhasil membujuk anak tersebut.

“Temen-temennya udah pada (Vaksin) dosis 2, anak saya belum, katanya takut disuntik, tapi dibujuk dirayu sama Pak Polisi itu mau dia, terima kasih Pak Polisi, Bu Kapolres” ucap Ibu anak tersebut.

Pada saat disuntuk vaksin, Bripda Risandi berinisiatif memutarkan film kartun Upin Ipin dengan menggunakan gawai miliknya.

“Iya tadi pas disuntik saya inisiatif putarkan Youtube Upin Ipin supaya anaknya tidak melihat jarum suntik pada saat disuntik vaksin” Ucap Bripda Risandi.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih., S.I.K., M.Si didampingi Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono., S.Sos melaksanakan pengecekan kegiatan vaksin tersebut, serta didampingi PS Kanit Propam Polsek Banjar, PS Kasi Humas Polsek Banjar, PS Panit I Intelkam Polsek Banjar, Bhabinkamtibmas Desa Balokang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjar, Bindes Kelurahan Banjar, Kepala Sekolah MIN 3 Kota Banjar, Siswa-Siswi MIS Banjar 2 Cibulan 32 Orang, dan Siswa-Siswi MIN 3 Kota Banjar 35.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bripda Risandi sehingga anak tersebut mau untuk divaksin.

“Ya, ini upaya Kami untuk melindungi anak-anak Kita agar selalu sehat” Ucap Kapolres Banjar.

Setelah disuntik vaksin, Kapolres Banjar memberikan minum kepada anak tersebut. (Suryatno)