PUPR bersama BBWS dan Muspika Kecamatan Langen Sosialisasikan Pembangunan Saluran Irigasi Wilayah Lakbok Utara

Banjar,detakmedia.com – Kementrian Perumahan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Balai besar wilayah sungai (BBWS) dan muspika Kecamatan Langen menggelar sosialisasi pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi di Lakbok Utara paket 2.

Pelaksanaan lelang nasional pembangunan saluran wilayah lakbok utara dilaksanakan dikelurahan Bojong Kantong, Kecamatan Langen Banjar, Rabu (26/01).

Saat mengkonfirmasi camat langen, Dedi S.STP.,M.si menyampaikan hari ini pelaksanaan sosialisasi pembangunan saluran lakbok utara dengan dihadiri oleh unsur muspika langen dan pataruman.

Untuk yang hadir dari kecamatan langen dan pataruman yaitu desa kelurahan yang terlintasi pekerjaan, juga ada bhabinmas, bhabinsa dan bina desa.

“Masyarakat mengetahui akan ada pekerjaan rehab tersebut dan pelaksanaan pekerjaan dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dan kualitas sesuai rencana serta semua pihak baik masyarakat maupun pelaksana dapat saling membantu sehingga tidak ada yang terganggu.

Harapan terbesar dengan adanya program pemeliharaan saluran hasil lelang nasional dapat memberdayakan budaya lokal di wilayah yang terlintas sebagai bentuk program penguatan ekonomi kemasyarakatan,” tuturnya.

Saat melakukan konfirmasi pelengkap terhadap danramil langen, Mayor Inf Drs Agung menyampaikan saat ini dilaksanakan sosialisasi oleh Balai besar wilayah sungai (BBWS) kiranya untuk anggota yang ada diwilayah desa kelurahan dapat memantau kelancaran pelaksanaan pembangunannya agar ada cipta kondisi yang kondusif.

“Selain itu para anggota dapat membantu sosialisasi terhadap masyarakat agar yang memiliki keahlian dibidang saluran dapat dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunannya.

Harapan tidak jauh berbeda seperti yang disampaikan oleh pak camat semoga pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar dan kondusif juga ada pemberdayaan budaya lokal yang harus diprioritaskan dalam penguatan ekonomi kemasyarakatan,” pungkasnya. (Suryatno)