KesehatanPemerintahanPendidikanSumatera Utara

Setelah Edukasi Para Kepala Sekolah, Kapolres Banjar Berikan Edukasi Kepada Para Wali Murid MI terkait Vaksin

Banjar,detakmedia.com – Setelah beberapa waktu lalu Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bersama Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, dan Kepala Kemenang Kota Banjar H. Badruzaman, M.Ag. berikan edukasi dan sosialisasi kepada para sekolah tingkat MI, MTs, dan MA, hari ini Kapolres Banjar bersama Wakil Walikota Banjar edukasi para wali murid atau orang tua Siswa-siswi MIS (Madrasah Ibtidaiyah Swasta) Jelat Pataruman Kota Banjar. (28/01)

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Perwakilan Kepala Kemenag Kota Banjar, Kepala Sekolah MIS Jelat serta para Wali murid atau orang tua siswa MI jelat tersebut.

Kapolres Banjar dalam arahannya kepada wali murid mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari paparan virus covid-19.

“Terlebih siswa-siswi menghadapi PTM 100%, sehingga anak-anak dapat terlindung dari papara virus dan PTM 100% dapat berjalan” Ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar menegaskan bahwa program Vaksin Covid19 ini bukan untuk membuat warga menjadi sakit, namun tujuan utamanya adalah membuat mayarakat sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang baik terhadap paparan virus covid-19.

“Tujuan Vaksinasi adalah agar masyarakat Kota Banjar dimulai usia enam tahun menjadi sehat dan tidak terkena paparan covid19. Meskipun ada sebagain masyarakat yang tidak mau divaksin, ya mungkin itu disebabkan karena adanya ketidaktahuan atau pun percaya dengan berita yang tidak benar tentang vaksin covid19.” Jelasnya.

Selain di MIS Jelat, Kapolres Banjar memberikan arahan kepada para wali murid MIS Langensari, dan orang tua siswa yang belum divaksin di kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar. (Suryatno)

Loading