Rutin Dilakukan, Pemdes Kadumanggu Bagi bagi Beras Kepada Warga

Babakanmadang, Detakmedia.com

Kegiatan yang di lakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Kadumanggu sudah bisa menjadi Budaya (tradisi) yang patut di apresiasi dan di aplikasikan di tempat pemdes yang lainya. Setiap warga yang pemerintah di bantu beras 50 kilo gram Oleh kades. Kadus Kamaludin yang menyampaikan kepada keluarga almarhum, Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu 29/01/2022.

Kamaludin Kadus 3 menyampaikan kepada awak media, bahwa mereka sudah sejak awal melakukan bantuan beras. Karena kita pahami betul setiap warga yang sedang kemalangan keluarga meninggal belum tentu punya persiapan, ujarnya. Sabtu (29/01/2022).

Lanjut ia mengatakan bila orang memang yang kurang mampu, yang kaya pun kita juga perlakukan yang sama, karena ini sudah dijadikan kebiasaan atau tradisi dari kades. Dan perlu di ingatkan bahwa itu semua di biayai dari kantong pribadi kades, bukan dari angaran pemerintah.

“Hari ini saya berikan 2 karung beras 50 kilo gram ke rt 06 rw03. Dan rt04 rw02, Semoga niat baik yang di lakukan oleh kades tidak di salah tapsirkan yang tidak – tidak .ini semua di lakukan semata – mata bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan”, Ucapnya.

Salah satu warga yang bernama Ibu Menah 45 tahun warga rt04 rw02. membenarkan budaya yang di lakukan pemdes kadu manggu khususnya bagi-bagi beras kepada warga yang sedang ada keluarga yang meninggal.

“Kami bersyukur kondisi seperti ini kades bapak Adi Wijaya masih komitmen pada janji nya ketika kampanye penyalonannya, dan semoga kedepan apa yang dilakukan kades hari bermanfaat bagi warga disini khusunya saya,” Ujarnya. (Riyansyah)