Apel Senin Pagi PemDes Nambo, Kades Nanang Ingatkan Peningkatan Kinerja Perangkat Desa

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Pemerintahan Desa (PemDes) Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor melaksanakan apel bersama Senin pagi, di halaman kantor Desa Nambo, Senin 31/1/2022.

Kegiatan rutin diawal pekan (Senin pagi) ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Nambo, Nanang, SE, yang bertindak sebagai inspektur upacara, dengan Komandan upacara Kasatgas Linmas Misar RM, yang diikuti hampir semua perangkat Desa Nambo, seperti Sekdes Enan Sudarman, para Kaur salah satu diantaranya Kaur umum Maah HMS, juga Kadus IV Acim Komara dan perangkat Desa Nambo lainnya.

Dalam amanatnya Kades Nambo Nanang SE, mengatakan bersyukur seluruh jajaran PemDes Nambo diberikan oleh Allah SWT kesempatan dan kesehatan untuk mempersiapkan diri di awal pekan menunaikan tugas tugas pelayanan warga Desa Nambo.

Dalam kesempatan ini Nanang juga memaparkan program program Desa, juga evaluasi program PemDes yang sudah selesai dan yang lagi berjalan saat ini seraya meminta aparaturnya terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Mari terus tingkatkan kualitas kinerja masing masing demi pelayanan kepada masyarakat. Dan saya harapkan untuk minggu-minggu yang akan datang kegiatan apel pagi seperti ini diikuti secara lengkap seluruh perangkat Desa kalau bisa termasuk RT- RW untuk bersama-sama mendapatkan informasi dan mempersiapkan diri untuk pelayanan masyarakat,” ajak Nanang.

Kadus IV Acim Komara, satu satunya Kadus yang hadir dalam kegiatan apel pagi tersebut menyatakan dukungannya dengan kegiatan rutin awal pekan tersebut agar seluruh perangkat Desa Nambo atau pemangku jawatan bisa menyamakan persepsi untuk bersinergi membangun dan melayani warga Desa Nambo.

Sebelum apel pagi dimulai, kepada awak Detakmedia.com Misar RM selaku Kasatgas Linmas Desa Nambo mengatakan menyambut baik kegiatan rutin ini, biar pihaknya dan seluruh perangkat Desa Nambo, dapat mendengarkan pengarahan langsung dari pemimpin dalam hal ini Kades.

“Harapan saya kedepannya adanya peningkatan kualitas disiplin para pemangku jawatan dari tingkat Desa sampai ke atasnya, juga kepedulian terhadap warga, dan peningkatan kualitas kebersihan lingkungan Pemkab Bogor,” ujar Misar RM yang juga sebagai menjabat Ketua Paguyuban Kasatgas Linmas Kecamatan Klapanunggal.

Sementara itu Kades Nanang pun berkeinginan untuk terus meningkatkan kinerja Linmas sesuai tupoksinya. “Kita akan berdayakan mereka sesuai fungsinya, yakni mengawasi lingkungan, aktif dalam kegiatan-kegiatan PemDes, teristimewa Linmas lingkungan diberdayakan,” jelasnya

Saat ini ada 36 orang anggota termasuk Kasatgas Linmas Desa Nambo yang dapat bantuan dari APBDes. “Kita terus evaluasi sesuai dengan kinerjanya, dan diharapkan jangan hanya ada dalam data saja,” pungkas Nanang mengingatkan. (Gultom)