Akibat Cuaca Extrime, Rumah dan Kandang Kambing Tertimpa Pohon Diwilayah Desa Bangunsari

Ciamis,detakmedia.com – Setelah terus menerus cuaca yang tidak menentu, bukan hanya pusat kabupaten diwilayah pun banyak kejadian yang terjadi. Seperti beberapa rumah dan kandang ternak tertimpa pohon akibat hujan disertai angin pada tanggal 2 Februari 2022 kemarin dengan kondisi yang menghawatirkan.

Dari kejadian tersebut warga masyarakat melakukan evakuasi material pohon yang menimpa rumah secara swadaya masyarakat.

Saat mengkonfirmasi terhadap kades bangunsari, Subhan menyampaikan melalui staf desa bangunsari bahwa desa bangunsari mengalami musibah dibeberapa lokasi ada rumah warga yang saat ini sedang dilaksanakan gotong royong untuk perbaikan. (3/2/22)

“Rata-rata rumah dan kandang ternak tertimpa pohon yang tumbang seperti rumah milik ADAH di rt 01/05 dusun mulyasari,IWI Rt 03/06 dusun mulyasari, kandang milik bapak Sanim dan Bpk Rebin didusun kubangpari yang semuanya hari ini dilaksanakan perbaikan dengan swadaya masyarakat.

Saya mengatasnamakan pemerintahan desa bangunsari turut prihatin semoga warga terdampak musibah dapat diberikan kesabaran dan diberikan rejeki juga kelancaran dalam menghadapi musibah ini.

Desa saat ini sedang mencoba melaporkan terhadap pemerintahan kabupaten melalui kecamatan agar dapat ditanggulangi dalam bentuk penanganan bencana bagi warga terdampak.

Selain itu diharapkan agar masyarakat dapat waspada agar dapat mengecek disekitar rumah khawatir ada pohon yang berpotensi tumbang agar dipangkas atau ditebang.

Selain itu jangan pergi ke sawah saat cuaca extrime guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Memang jika dilihat untuk bentuk penanggulangan jika harus menunggu dari kabupaten pasti akan sangat menyita waktu baik dari segi jarak atau pun keterbatasan personil.

Semoga masyarakat selalu waspada dikala cuaca extrime terus menerus terjadi dan saling mengingatkan diantara kita guna tidak terjadi dampak yang membahayakan jiwa kita atau sesama kita. (Suryatno)