PemerintahanSumatera Barat

Rapat Minggon Kecamatan Klapanunggal Di Desa Kembang Kuning, Fokus Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Rapat Minggon Kecamatan Klapanunggal yang bergulir 2 minggu sekali dan jika sebelumnya diadakan di kantor Kecamatan, terkini bergilir di tiap-tiap Desa, dan kali ini dilaksanakan di Desa Kembang Kuning Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, Kamis (3/2/2022)

Rapat Minggon ini dipimpin langsung oleh Camat Klapanunggal, Drs Ahmad Kosasih MSI, didampingi oleh Danramil Klapanunggal Kapten Tumbur Marbun SH, dan Sekcam Galuh Sri Wahyuni SSTP, dihadiri oleh para Ka.UPT, staf Kecamatan Kasi Pol PP Atma YaSa SSos dan para Kepala Desa se-Kecamatan Klapanunggal yakni Kades Klapanunggal Ade Endang Saripudin (Gonon), Kades Cikahuripan Andi Upi, Kades Bojong Ade Nurdiana SKM, Kades Ligarmukti Samin, Kades Nambo Nanang SE, Kades Bantar Jati, Supena Jaya Atmaja, Kades Lulut, Udin serta Kades Kembang Kuning M Masudin sebagai tuan rumah tetapi satu Kades lainnya yakni Kades LewiKaret berhalangan hadir.

Pasca rehat siang, kepada awak Detakmedia.com, Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih, menyatakan poin terpenting yang dibahas dalam rapat minggon tersebut adalah *antisipasi seluruh pemangku jawatan di Kecamatan Klapanunggal dalam penanggulangan Covid-19*.

“Seperti yang kita tahu kasus Covid-19 kembali naik, jadi harus *waspada*, posko Desa, posko RT-RW mesinnya dihidupkan lagi seperti dulu. Kader-kader memantau warga, siapa yang kasi makan, obat dan diupayakan isolasi terpusat,” ujar Kosasih.

Lanjutnya saat ini penyebaran Covid-19 sudah ada di sekolah sekolah dan kalau ada sekolah yang anak didik atau guru nya yang positif Corona, Satgas Covid-19 Kecamatan Klapanunggal akan segera mengambil tindakan.

Saat ini sekolah-sekolah di Kecamatan Klapanunggal masih memberlakukan PTM terbatas, tidak termasuk dalam wilayah Kecamatan di Kabupaten Bogor yang oleh Kadisdik menutup sementara PTM dari tanggal 2 – 8 Februari 2022 sesuai Surat Kadisdik no 420/17/2022- Disdik, perihal: *penghentian PTM terbatas sementara*.

Sementara itu Kades Kembang Kuning M Masudin menyambut baik kegiatan minggon yang diadakan bergilir di tiap-tiap Desa.

“Intinya kegiatan-kegiatan yang positif buat silaturahmi antar 9 Kades dan pihak Kecamatan, Alhamdulillah ini sudah berjalan 7 Desa kita mengadakan minggon Kecamatan, kita berkumpul Kades dimana sangat bermanfaat, masing masing Desa jadi tau, kalau gak seperti ini ya tidak tau,” ungkapnya.

Lanjutnya hal hal yang dibicarakan dalam rapat minggon terkait Covid-19, hal lainnya seperti vaksinasi anak usia 6 – 11, perpajakan, infrastruktur, SaMiSade, dan kegiatan-kegiatan/laporan yang belum selesai. (Gultom)