PemerintahanSumatera Barat

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Gunung Putri Tahun 2022 Tahun Anggaran 2023 Serap Berbagai Usulan

Gunungputri, Detakmedia.com

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Gunung Putri Tahun 2022 Tahun anggaran 2023, dan dilaksanakan di kantor Kecamatan Gunung Putri. Dengan tema membangun masa depan kabupaten bogor dengan pancakarsa dalam rangka mewujudkan kabupaten termaju nyaman dan berkeadaban, Kamis (03/02/2022).

Dalam Musrenbang tersebut turut di hadiri oleh Camat gunung putri, Kapolsek, Danramil, Staff ahli bupati, Bapedalitbang, Ketua MUI, Moderator, seluruh kepala desa dan beberapa Dewan DPRD Kab. Bogor dari beberapa komisi yaitu, Dewan DPRD Komisi ll Bapak H. Adi Suwardi, SE (F.Gerindra ) dan Bapak H. Moch. Hanafi, S.Pd (F.Demokrat), Dewan DPRD Komisi I Bapak Beben Suhendar, SH, MM (F.Gerindra) dan Bapak Amin Sugandi, SE, MM (F. Golkar), Dewan DPRD Komisi lll Bapak H. Achmad Fathoni, ST(F. PKS).

Setelah dilakukan Musrenbang tersebut, masyarakat berharap untuk permasalahan wilayah di Kecamatan Gunung Putri, terkait pencemaran Industri, pencemaran sampah rumah tangga, banjir, dan longsor, bisa diatasi dan juga bisa bahan masukan untuk ke pemerintah daerah bagaimana untuk mengatasinya.

Untuk sarana prasarana seperti pendidikan, puskesmas, kemudian untuk kantor kecamatan bisa terbangun gedung kecamatan ini yang Resepentatif yang sesuai dengan standar.

Camat Gunung Putri Bapak Didin Wahidin, mengatakan Untuk pagu indikatif kita diberikan 27 miliar tetapi yang 10 miliar untuk kegiatan samisade jadi untuk di kecamatan Gunung Putri hanya 17 miliar. Untuk prioritas kita tadi sudah sampaikan ada beberapa macam seperti Gedung kantor kecamatan supaya bisa dibangun, Gedung puskesmas kranggan, Penanganan banjir dan longsor, penangan sampah juga,” kata Camat, Kamis (03/02/2022)

“Harapan kami apa yang menjadi prioritas kami bisa terlaksana. Dan persiapan untuk kantor kecamatan kita juga sudah menyampaikan surat ke DPKPP (Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan) untuk kajian terkait dengan kebutuhan anggaran kantor kecamatan,” ucapnya.

Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, Drs. Ma’mur, M.Si, menyampaikan musrenbang RKPD di Kecamatan Gunung Putri merupakan kesempatan meluruskan keutuhan wilayah yang mendukung kinerja daerah.

“Saya harap para camat dapat menelah usulan prioritas sebelumnya yang belum terlaksana akibat keterbatasan anggaran daerah dan anggaran diusulkan kembali dan disepakati kembali, masyarakat dapat turut mengawal dengan seksama seluruh kesepakatan yang tertuang baik dalam dokumen maupun ISPD (Ilmu Sosial Budaya Dasar),” ucapnya.

lanjut ia berpesan di akhir 2023 kita dapat Meminalisir usulan musrenbang focus pada prioritas yang belum terealisasi disamping tanggal bencana penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi serta usulan tidak berkembang pada hal hal diluar visi dan misi kabupaten bogor sesuai target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2023.

Dan pembacaan arahan teknis oleh kepala bapedalitbang, disampaikan ibu Rahmi Karmellia, S.Hut, M.Si. ada 10 macam terkait arahan teknis RKPD (Rencana kerja pembangunan daerah) Musrenbang di kecamatan Gunung Putri, Kamis (03//2022).

“Semoga musrenbang berjalan lancar dan semua pihak dapat menyepakati usulan prioritas sesuai ketentuan, kami dari tim pemantau berharap agar proses berjalan lancar dan menyepakati bagi usulan prioritas dan mudah mudah sudah Perda pra musrenbang sehingga diskusi berjalan dengan tertib,” pungkasnya. (Riyansyah)

Loading