PemerintahanSumatera Utara

Nofel Network Goes to KUA (Kunjungan Usaha Anggota) Support UMKM Ditengah Pandemi

Kota Bekasi, Detakmedia.com

Dewan pembina nofel network Nofel Saleh Hilabi, berkunjung ke tempat usaha anggota nofel network, yang terdampak pandemi, didampingi para anggota nofel network yang lain.

Program Nofel Network yang bernama Goes To KUA (Kunjungan Usaha Anggota) adalah program yang di bangun untuk menyerap dan menampung aspirasi para anggota nofel network yang mempunyai UMKM.

Kunjungan pertama ke Yu Jamu adalah Usaha milik Ibu Dina yang tergabung dalam nofel network berlokasi di Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi
Jamu yang dirintis sejak lama ini, sangat dibutuhkan di kala kondisi Pandemi dan meningkatnya permintaan di masyarakat karena pandemi. Namun seiring dengan adanya PPKM, beberapa Produk Ibu Dina juga laris di order melalui Online.

Kunjungan yang kedua adalah ke Warung Kopi Rakyat milik Bapak Hamzah, yang juga anggota nofel network yang berada di daerah Jatiasih, Warung Kopi ini adalah wujud dari kepedulian bapak Hamzah dalam menggerakkan rekan rekan Karang Taruna dan Pemuda sekitar agar mau berusaha dan belajar berdagang bersama sama, selain mempunyai misi mengurangi Pengangguran di Umur Produktif.

Selanjutnya meresmikan Kafe Karang Taruna RW 13 di Daerah Jatiasih, di mana Kafe tersebut juga dikelola bersama sama dengan Karang Taruna setempat dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif serta dapat membantu rekan rekan pemuda di sekitar wilayah agar dapat bersama sama berkembang dan mempunyai tempat untuk berkreatifitas.

Selain itu Dewan Pembina Nofel Network
Nofel Saleh Hilabi mengatakan program ini akan ada setiap minggunya dan akan selalu mensupport para pelaku UMKM khusus nya yang sangat terdampak oleh Pandemi covid 19 ini.

Kedepannya Nofel Saleh Hilabi mengatakan, bahwa keberadaan Komunitas nofel network harus berdampak untuk masyarakat dan menjadi penampung aspirasi millenials, untuk di tindak lanjuti

Sesuai dengan Motto Nofel Network, “dari kita, oleh kita dan untuk kita”. (JKS)

Loading