KesehatanPemerintahanPendidikanSumatera Utara

Polsek BP Mandoge Asahan Laksanakan Vaksinasi Anak Di Dua Lokasi SDN

Asahan, Detak Media.com

Pelaksanaan Vaksinasi susulan untuk golongan setingkat Sekolah Dasar, usia 6 – 11 tahun untuk Dosis I dan II dengan jenis Vaksin Sinovac, yang di laksanakan oleh Polsek BP Mandoge Polres Asahan, di dua lokasi SDN yang berada di wilayah hukum Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, pada hari Senin (07/02/2022), dari mulai pukul 08.30 WIB.

Kepada awak Media yang turut mengikuti jalannya kegiatan Vaksinasi, Kapolsek BP Mandoge Polres Asahan AKP Juni Hendrianto mengatakan, “Pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan Tim Vaksinator kecamatan Bandar Pasir Mandoge yang dilaksanakan di 2 lokasi Sekolah Dasar Negeri yaitu di SDN nomor 010113 yang berada di Dusun IV Desa BP. Mandoge dan SDN Nomor 016402 yang berasa di Pondok Lama PTPN IV Kebun BP. Mandoge, ucap Kapolsek BP Mandoge, AKP Juni Hendrianto.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan, “Dari hasil pelaksanaan kegiatan vaksinasi SDN Nomor 010113 yang berada di Dusun IV Desa BP. Mandoge terdapat 1 murid diberikan vaksin dosis I, dan 89 murid diberikan vaksin dosis II,” ucap Kapolsek AKP Juni Hendrianto.

Sedangkan untuk SDN nomor 016402 yang berada di Pondok Lama PTPN IV Kebun BP. Mandoge, Kapolsek menyebutkan terdapat 117 orang yang diberikan vaksin dosis II.

Harapan Kapolsek BP Mandoge, “makin banyak siswa dan murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak – anak Indonesia segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” ucap Kapolsek yang mengakhiri keterangannya. (Eka Ratna Dilla SH)