PemerintahanSumatera Utara

Bupati Tanggamus Pimpin Operasi Yustisi Di Kecamatan Kota Agung

Tanggamus – detakmedia.com

Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE. MM memimpin operasi yustisi di Pasar Tradisional Kota agung, Selasa (8/02/2022).

Turut mendampingi Bupati Asisten II Sukisno, Kasat Pol PP Suratman, Kepala dinas kesehatan Taufik Hidayat, Camat Kota agung Erlan deni saputra, Ka UPTD Puskes Kota agung dr. Theresia Hutabarat, Kapolsek kota agung AKP Sugeng Sumanto, Babinsa Koramil 424-03/Kota agung Sertu Waldi, Lurah Baros Adi Putra, Lurah Pasar madang Dedek Chandra, Personil Koramil 424-03/Kota Agung, Personil Pos TNI AL Kota Agung, Personil Polsek Kota Agung, Personil Satpol PP Tanggamus, Personil Dinkes Tanggamus, Personil Dishub Tanggamus.

Dalam wawancara Bupati menyampaikan Operasi Yustisi Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan, Pengendalian dan pemutusan mata rantai Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan dalam operasi ini berupa himbauan kepada masyarakat kabupaten Tanggamus untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir ditambah lagi saat ini sudah ada masyarakat kabupaten Tanggamus yang terpapar virus Covid 19.

Selain melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional Kota Agung, personil gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak membawa atau tidak menggunakan masker.

Bupati mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta sosialisasi peraturan daerah (Perda) No 03 tahun 2020, Perbup No 55 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian covid 19.

“Melihat adanya tren penambahan kasus Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, pagi tadi Bunda melakukan Gebrak Masker di Pasar Kotaagung.

Hal ini Bunda lakukan bersama jajaran Satgas Covid 19 tiada henti untuk mengingatkan kembali pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan termasuk juga saat mereka melakukan aktifitas diluar termasuk di Pasar ini.

Karena sebagian masyarakat sudah menganggap Corona ini sudah tidak ada, tetapikan kenyataannya tidak, makanya kita mengingatkan kembali dan Berkomitmen semuanya baik dari Satgas, masyarakat, mari kita bersama sama lawan covid 19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan utamanya Memakai Masker,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati serta tim satgas juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar. (Masri)