Sekdis DPMD PemKab Bogor Resmikan Jalan Samisade Di Desa Cileungsi

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor R.Agus Putrono beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja (Kunker) meninjau langsung sekaligus meresmikan “Jalan Samisade” secara simbolis dengan potong pita di jalan yang dibangun melalui anggaran Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Tahun anggaran 2021, di Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (9/02/2022).

Selain itu, Sekdis DPMD bersama jajarannya menyusuri jalan Samisade di dua titik secara langsung dengan diiringi sambutan pertunjukan Barongsai yang nota bene salah satu titik tersebut penduduknya mayoritas keturunan Tionghoa.

Pada kegiatan Kunjungan Kerja di wilayah Kecamatan Cileungsi ini, Agus Putrono dan jajarannya didampingi Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Kepala Desa Cileungsi H.Beni Sopian, Sekdes Cileungsi Supendi serta jajaran perangkat Pemdes Cileungsi , BPD, LPM , RT RW, sebelum peninjauan lokasi, juga melakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako pada warga yang tidak mampu di kantor Desa Cileungsi secara simbolis lalu kemudian meninjau langsung titik pembangunan jalan yang akan diresmikan.

“Hari ini kunjungan kerja dilakukan dengan berkeliling wilayah Desa Cileungsi, salah satunya meresmikan jalan yang dibangun dana Samisade , program ini sudah berjalan dengan baik yaitu pengaspalan di Jalan Pasar Lama serta Jalan Lingkungan lainya,” kata Agus pada DetakMedia.com

Lanjutnya, program jalan SaMiSade tersebut, merupakan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Alhamdulilah tadi kita lihat bersama bagaimana antusiasnya masyarakat dengan kehadiran jalan teraspal tersebut untuk kepentingan bersama.

“Harapannya, kita gampang membangun tetapi bagaimana kita merawatnya jadi mudah-mudahan jalan tersebut dirawat supaya bisa dimanfaatkan untuk waktu yang lama,” ujar Agus berharap.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan Desa melalui program Samisade di wilayah Desa Cileungsi, bahwa 3 titik sudah menyelesaikan 100 persen pembangunan jalan Desa TA 2021, termasuk yang simbolis diresmikan, pengaspalan jalan di Kp Pasar Lama RT 01 RW 001, volume 270 m x 3 m x 0.03 m, senilai Rp 222.010.000.

“Terima kasih kepada Sekdis DPMD atas kunjungan ke Desa kami. Alhamdulilah pelaksanaan pembangunan jalan Desa sudah selesai dan bisa dinikmati masyarakat, yang mana manfaat jalan tersebut sangat menunjang untuk akses kepentingan warga sekitar dan masyarakat luar wilayah karna jalan tersebut adalah akses jalan pintas,” jelasnya.

“Dan Alhamdulilah jalan ini sangat di rasakan manfaatnya luar biasa, aksesibilitas untuk pendidikan, kesehatan dan ekonomi menjadi lebih mudah. Kita masih bisa membangun di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19. Dengan adanya Samisade dari Ibu Bupati Bogor kita masih bisa membangun Desa. Sehingga peningkatan ekonomi, kemajuan Kabupaten Bogor terwujud dengan adanya program Samisade ini dan juga sesuai harapan masyarakat semoga program ini terus berlanjut,” pungkasnya. (Gultom)