Kesehatan

Gerai Vaksinasi Merdeka Desa Ciangsana Dan Polsek Gunung Putri Lanjutkan Vaksinasi Anak, Lansia,  Masyarakat Umum Dan Vaksin Booster

Kab Bogor, Detak Media.com

Ditengah merebaknya peningkatan kasus Covid-19 termasuk yang ditengarai varian baru Omicron,  sesuai program Pemerintah,  Pemdes Ciangsana bersama Polsek Gunung Putri bertajuk Gerai Vaksinasi Merdeka, kembali melaksanakan Vaksinasi di Aula Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Kamis 10/2/2022.

Vaksinasi yang diberikan adalah Dosis 1 dan 2 Sinovac untuk usia anak 6 – 11 tahun, dosis 2 sinovac untuk Lansia, Dosis 2 sinovac untuk masyarakat umum dan vaksin Booster Astrazaneca,  khusus vaksin Booster ditargetkan 200 orang per hari.

Pantauan awak media pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib, tidak tampak antrian karena aliran warga yang datang diatur per 10 orang dipanggil  masuk ruang vaksinasi oleh petugas perangkat Desa Ciangsana, serta bergantian dengan Bhabinkamtibmas Desa Ciangsana Aiptu Oping ST. Tenaga medis dan vaksinator berasal dari UPT Puskesmas Ciangsana.

Peserta vaksinasi usia anak 6-11 tahun, bernama Salma dan Alia kelas 2 dari SDN Ciangsana 02 yang baru pertama divaksinasi merasa senang mengikuti vaksinasi ini. “Nggak terasa sakit kok disuntiknya”, ujarnya kepada awak media.

Sementara itu Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra, SH., menyampaikan komitmennya untuk terus dan tetap mendukung  serta siap melaksanakan program Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten untuk mencapai ketahanan imunitas masyarakat dalam menghadapi Covid-19 apapun variannya.

Lebih lanjut Udin mengharapkan agar masyarakat khususnya orangtua mengajak anak-anaknya khususnya yang berusia 6-11 tahun untuk divaksin. “Kalau warga sehat, kami Pemdes bersyukur dan masyarakat dan PemDes bisa lebih optimal melakukan pekerjaan dan tugas-tugasnya termasuk kami dalam melayani warga”, pungkas Udin Saputra yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Gunung Putri dan segudang jabatan lainnya. (Gultom) .