Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan Hadiri Pelantikan Pengurus Kadin

Tubaba, Detak Media.com

Yudistira Pandu Winata,S.ip Nahkodai Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tulang Bawang Barat Masa Bakti 2021-2026.

Pelantikan Kadin Masa Bakti 2021-2026 tersebut menyongsong Tema “Kalobarasi Bisnis Menuju Tulang Bawang Barat Yang Mandiri dan Unggul” berlangsung di Wisma Asri Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat yang di hadiri Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan,SE.MM, Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung Firman Jaya,SH, Kapolres Tubaba diwakili Kasat Intel AKP.Tora Egen Sitompul ,Anggota DPRD Tubaba Yantoni,SH,Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan,S.Sos, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tubaba Khairul Amri dan Puluhan Para Tamu undangan, Kamis (10/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat Wakil Bupati Fauzi Hasan,SE.MM mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tulang Bawang Barat Masa Bakti 2021-2026.

“Semoga dengan dikukuhnya kepengurusan ini nantinya dapat memperkuat koordinasi dengan pemerintah daerah di bidang perdagangan dan industri sehingga dapat turut membantu pembangunan di Tubaba,” Kata Fauzi Hasan dalam sambutannya, Kamis (10/2/2022).

Masih kata Fauzi Hasan, Kadin merupakan organisasi mandiri dan bukan organisasi pemerintah, sehingga kedudukan kadin di daerah sebagai mitra pemerintah. “Hadirnya Kadin diharapkan dapat menjadi wadah kreatif dan inovatif para pengusaha sehingga bisa secara terintegrasi, transparan dan produktif serta terus mengembangkan kerjasama yang sinergis dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan iklim usaha yang sehat demi kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.

Dia berharap adanya Kadin ini nantinya anak-anak muda yang dilantik bisa membawa perubahan karakteristik bagi kadin Kabupaten Tubaba hingga 5 tahun kedepan. Fauzi Hasan juga berharap peran Kadin akan lebih Maksimal melakukan upaya pemberdayaan masyarakat secara Formal atau Non formal, Langsung atau tidak langsung dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai yang ada di dalam Kadin.

Ditempat yang sama Ketua Umum Kamar Dagang dan Perindustrian (Kadin) Provinsi Lampung Firman Jaya,SH mengatakan meski masih dalam masa Covid 19,tidak mematahkan semangat untuk melakukan pelantikan kadin Tubaba Masa Bakti 2021-2026.

“Kedepan kamar dagang dan industri (Kadin) yang saya harapkan walaupun hampir 15 tahun di kabupaten Tulang Bawang Barat ini baru hadir di kabupaten Tulang Bawang Barat.

Hadir di sini bukan hanya sekedar Hadir-hadir saja, kepada Rekan-rekan Karena kita masih Muda-muda bukan tidak bisa tetapi tidak mau. Mari kita bersama bangkitkan jiwa pengusaha supaya Muda-muda bisa menjalankan tugas Kadin ini semaksimal mungkin,” ujar Firman Jaya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Ketua Kadin Kabupaten Tulang Bawang Barat Yudistira Pandu Winata mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyempatkan hadir pada momenĀ  pelantikan Kadin Kabupaten Tubaba Masa Bakti 2021-2026.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak-bapak pada pelantikan Kadin Hari ini,” ucap Yudistira mengawali sambutannya. Atas amanah yang diberikan Dia berterimakasih telah diberikan momen yang luar biasa dimana momen ini diberikan kesehatan. Dengan menaruh harapan dirinya mengajak para pengusaha untuk bergabung di Kadin Kabupaten Tubaba agar bisa menjamur ke masyarakat Tulang Bawang Barat (Ade)