PemerintahanSumatera Barat

Ketua Presdium Bogor Timur Al Hafiz Rana: Pejabat Tidak Boleh Alergi Dengan Media dan Tidak Harus Blokir Nomer

Cileungsi, Detakmedia.com

Menanggapi banyaknya pejabat memblokir nomor WhatsApp para wartawan tanpa alasan yang pasti. Ketua Presdium Bogor Timur Al Hafiz Rana, Seharusnya para pejabat tidak boleh alergi dengan media atau pers.

Ketua Presdium bogor timur tersebut memaparkan, karena walau bagaimana pun media adalah Pilar ke 4 dari Demokrasi artinya para pejabat sangat membutuhkan peran media untuk mensosialisasikan kinerja dan program kerjanya, Kamis (17/2/2022).

“Maka jangan pernah alergi dengan media, karena medis adalah sahabat atau partner dari para pejabat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Saya ironis kalau ada dengar kalau nomor teman-teman media di blokir oleh salah satu pejabat dan apa urgensi nya, Justru mestinya media itu dijadikan sahabat untuk dijadikan Mitra publikasi dari pada program kerja salah satu birokrasi.

“Itu kadang-kadang pemberitaan menjadi tidak berimbang karena yang bersangkutan tidak di konfirmasi dan itu tidak boleh sampai terjadi,” tegasnya.

Menurutnya itu tindakan yang salah, karena justru jika ada satu persoalan terkait masalah di wilayahnya atau terkait tupoksinya kemudian media ingin konfirmasi tetapi yang bersangkutan tidak dapat di hubungi. (Riyansyah)