DPR RI Komisi 7 Adian Napitupulu, Berikan Bantuan 2 Unit Perahu Kepada Bumdes Wijaya Kusuma

Cileungsi, Detakmedia.com

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa-Barat mendapatkan bantuan dari Anggota DPR-RI Komisi 7 Fraksi Partai PDI Perjuangan Adian Napitupulu dan Bantuan 2 unit perahu tersebut langsung diterima oleh ketua BumDes Wijaya Kusuma.

Disaksikan Ketua Komisi 4 DPRD kabupaten Bogor, Muad Khalim Dan Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ahmad Fathoni, Amin Sugandi, Anshori, Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Danramil Cileungsi Mayor Chusnun Sekcam Cileungsi, kepala Desa Situsari beserta jajarannya Ketua BumDes beserta jajarannya Karang Taruna, para Tamu undangan Tokoh Masyarakat dan masyarakat desa Situsari, Kamis (17/2/2022).

“Hal ini dilakukan sebagai dukungan fasilitas terutama kegiatan mengembangkan pemanfaatan Situ Tunggilis oleh BumDes sehingga bisa memaksimalkan dalam mengembang Usaha desa yang dikelola oleh BumDes sehingga bisa meningkatkan usaha Desa dan meningkatan ekonomi masyarakat juga sekaligus merawat dan memanfaat Potensi Situ Tunggilis,” ujarnya, Dalam Sambutannya.

Dalam acara Anggota DPR RI, Adian Napitupulu menyerahkan bantuan 2 unit perahu kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Wijayakusuma secara simbolis kepada Bumdes Wijaya Kusuma selaku ujung tombak pengelolaan Wisata Situ Tunggulis di Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Di katakan juga bahwa dari 2 unit perahu yang diserahkannya agar dapat menunjang perekonomian warga masyarakat Desa Situsari agar lebih maju lagi dalam mengelola wisata Situ Tunggilis ini,” katanya.

Dan berpesan agar perahu tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dirawat agar memiliki umur yang panjang sehingga menghasilkan nilai manfaat yang maksimal.

Kepala Desa Dahlan menyampaikan, menyambut baik kehadiran anggota Dewan Pusat yang membawa bantuan bagi masyarakatnya.

“Atas nama warga Desa Situsari, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Adian yang telah membawa bantuan berupa 2 unit perahu untuk melengkapi fasilitas destinasi wisata Situ Tunggilis ini,” ucapnya

Ia mengatakan, bantuan perahu berwarna merah putih tersebut langsung diturunkan dan dioperasikan di Situ Tunggilis dan langsung diuji coba oleh Anggota DPR RI bersama Anggota DPRD juga dengan didampingi oleh Camat, Kades, serta Ketua Bumdes Arif sebagai tanda bantuan tersebut telah diserahterimakan dengan resmi dan kini menjadi aset Bumdes.

Camat Cileungsi Ardhi menyampaikan, Hari ini ada penyerahan 2 unit perahu dari DPRD RI Komisi 7 Ardian Napitupulu Fraksi Partai PDI Perjuangan kepada Bumdes Wijaya Kusuma Desa Situsari, karena sudah beberapa proses cukup lama untuk mengajukan permohonan ijin untuk pemanfaatan situ tunggilis kepada instansi terkait.

“Kemudian sudah mulai menata sebagian setu termasuk pembersihan tanaman-tanaman yang ada di setu dan mudah-mudahan memenuhi kebutuhan BUMDes Wijaya Kusuma,” ujarnya.

Kami mohon kedepannya apa yang sudah dilakukan Bumdes bisa di apresiasi oleh pemerintah daerah kemudian pemerintah pusat, dan mudah mudahan ijin permohonan pemanfaatannya segera di berikan Bumdes Wijaya Kusuma,” Tukasnya. (Riyansyah)