Dua Warga Pangasinan Temukan Kerangka Jenazah Diareal Pemakaman Santiong

Banjar,detakmedia.com

Warga Desa Binangun sontak digegerkan oleh penemuan kerangka jenazah. Hal tersebut diketahui setelah dua warga pangasinan yaitu arip dan ikin.

Saat dikonfirmasi keduanya mengaku bahwa sebelum menemukan jenazah yang tinggal kerangka tadi, saya bersama teman sedang membersihkan areal pemakaman dan mengambil rumput.

“Karena haus saya berinisiatif mengambil kelapa muda karena tidak membawa minuman dari rumah saat memanjat dan turun dari pohon ada yang terlihat aneh.

Saat didekati ternyata terlihat tengkorak yang tergeletak utuh dengan posisi yang mungkin sudah berubah dibeberapa bagian.

Saya langsung memberitahu teman untuk segera melaporkan terhadap pihak kepolisian.

Untuk terindikasi terhadap kerangka jenazah masih menunggu hasil dari pengecekan dokpol polres banjar dan tim dari polsek pataruman yang saat ini melakukan olah TKP,” ujarnya (19/2).

Saat mengkonfirmasi tim dokpol polres kota banjar,untuk identifikasi awal kami baru menduga bahwa ini perempuan dengan usia dikisaran 27 tahunan,selain itu kondisi jenazah tinggal kerangka dalam posisi telentang dengan kaki mengangkang.

“Untuk lebih jelasnya kami akan melakukan pengecekan dari kerangka untuk nanti diinformasikan lebih jelasnya,” jelasnya.

Melengkapi informasi, kanit polsek pataruman pun menyampaikan bahwa untuk masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk segera melapor terhadap pihak kami agar dapat diambil sample untuk mencocokan di lab dokpol sehingga data dari jenazah yang tinggal kerangka segera diketahui identitasnya, pungkasnya. (Suryatno)