Kasatgas Linmas Desa Nambo Misar RM Dorong Anggotanya Dan Warga Untuk Vaksinasi Covid-19

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Memperkuat imunitas tubuh hadapi Covid-19 varian baru Omicron yang mewabah saat ini PemDes Nambo melaksanakan Vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (Booster) untuk Perangkat Desa, RT, RW. Lembaga Desa termasuk Linmas dan warga umum Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, di pelataran Kantor Desa Nambo Rabu 23/2/2022.

Karena diprioritaskan untuk aparatur Desa Nambo, maka dari pantauan awak Detakmedia.com kegiatan vaksinasi berlangsung sepi peminat dari pagi jelang siang.

Kasatgas Linmas Desa Nambo Misar RM pasca disuntik Vaksin dosis 3 (booster), kepada awak media ini menyatakan dirinya menyayangkan kurang antusiasnya para undangan untuk mengikuti vaksinasi ini.

“Padahal setahu saya, undangan sudah diedarkan dan sudah disosialisasikan terkait pelaksanaan vaksinasi hari ini khususnya vaksinasi lanjutan (booster) yang mana secara umum sudah ikut vaksin 1 dan 2, harus dilanjutkan dengan vaksin 3,” ujar Misar yang mengaku divaksin Dosis 3 (booster) jenis Astrazaneca.

Lanjut Misar, terkait dari data absensi kehadiran peserta vaksin yang masih minim, dirinya mengira kemungkinan belum datang karena masih dalam perjalanan dan atau izin dari tempat pekerjaan mereka terlebih dahulu.

Misar RM yang juga sebagai Ketua Paguyuban Kasatgas Linmas Kecamatan Klapanunggal ini mendorong seraya berkoordinasi dengan anggota SatPol PP dan perangkat Desa Nambo serta berusaha menghubungi anggota Linmas lainnya untuk mendapatkan vaksinasi booster kali ini.

“Vaksinasi Covid-19 khususnya vaksinasi lanjutan atau ke3 ini sudah menjadi program Pemerintah demi kesehatan masyarakat keseluruhan. Saya sebagai Kasatgas Linmas Desa Nambo dan Ketua Paguyuban Kasatgas Linmas Kecamatan Klapanunggal mendorong dan mengharapkan sekali seluruh anggota Linmas untuk mengikuti vaksinasi ke-3 seperti yang saya lakukan tadi. Ini demi kepentingan kita semuanya, apabila kita sudah mengikuti semua tahapan vaksinasi ini, *Insya Allah* imun kuat menghadapi virus Corona varian Omicron ini , kita pun siap melakukan tugas-tugas kita,” pungkasnya. (Tom)