PemerintahanSumatera Utara

Banggar DPRD Tanggamus Laksanakan Kunker ke BPKAD Kota Bekasi Bahas Pembentukan Pansus LKPJ

Tanggamus | Detakmedia.com

Badan anggaran DPRD Tanggamus melaksanakan kunjungan kerja ke BPKAD Kota Bekasi terkait pembentukan pansus LKPJ. (27/1/22).

Kunjungan yang dipimpin Ir, H, Hanjin M Umar dan di dampingi seluruh anggota badan anggaran (Banggar)  dalam kunjungannya tersebut diterima oleh sekretaris BPKAD Kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut, Hajin M. Umar menyampaikan, dalam kunjungannya ke BPKAD Kota Bekasi ini untuk berdiskusi tentang pembentukan pansus LKPJ yang ada di Kota Bekasi ini.

“Disini juga kita ingin mengetahui tentang pansus. Untuk itu DPRD Tanggamus meminta masukan terkait tentang pembentukan pansus LKPJ,” jelasnya.

Lanjut Hajin, selain itu DPRD Tanggamus juga berdiskusi tentang pelaporan kinerja dan keuangan serta aset daerah yang telah diterapkan di pemerintah kota bekasi, dimana tentunya pemerintah kota bekasi telah berpengalaman tentang pembuatan laporan tersebut.

Sementara itu menurut sekretaris BPKAD Kota Bekasi Ansiah, terkait LKPJ Kota Bekasi untuk pembuatannya ditahun ini diserahkan ke bagian tata pemerintahan, sedangkan untuk laporan keuangan ada di BPKAD.

Ansiah juga mengatakan, BPKAD Kota  Bekasi memiliki 19 pejabat fungsional, sedangkan untuk menunjang pelaporan keuangan BPKAD Kota Bekasi juga didukung dengan lab sinda yang terkoneksi dengan seluruh OPD yang ada di Kota Bekasi.

Selanjutnya, menurut Asiah untuk mengoptimalkan kinerja OPD yang ada di Kota Bekasi serta BPKAD juga mengadakan bimtek bagi OPD yang belum memahami tentang laporan-laporan yang harus dibuat dengan sistem komputerisasi,” jelasnya. (Adv).

Loading