PemerintahanSumatera Utara

Dalam rangka menjaga kesehatan Warga Binaan, Lapas Kotaagung Adakan Kalapas Cup 2022 bagi WBP

Tanggamus – Detakmedia.com

Selasa (15/03), Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka. Lapas) IIB Kotaagung, Beni Nurrahman, A.Md.IP., S.H., M.H. berinisiatif mengadakan turnamen olahraga antar-Warga binaan “Kalapas Cup 2022” secara perdana.

Turnamen ini diselenggarakan guna menjaga kesehatan warga binaan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443H. Ada pun turnamen yang dipertandingkan berjumlah 3 cabang olahraga (cabor), yakni cabor tenis meja, bulutangkis, dan catur.

Warga binaan sangat antusias dengan adanya turnamen ini, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta terdaftar sebanyak 76 orang yang terbagi pada tiap cabor.

Seluruh turnamen ini digelar di Aula Lapas Kotaagung pada 15–16 Maret 2022 dengan menggunakan sistem gugur. Turnamen ini dibuka oleh Kalapas Kotaagung, Kasi Binadik & Giatja, Aryo Pratama W.K., dan Ka. KPLP, Gusvendra Priambogo.

Dalam sambutannya, Kalapas Kotaagung berharap dengan adanya kegiatan ini, kesehatan para WBP dapat terus terjaga di kala pandemi yang belum berakhir. Selain itu juga, dalam menyongsong bulan ramadhan 1443H yang akan tiba kurang dari sebulan, maka menjaga kesehatan diri sangat lah penting sehingga dapat menjalani ibadah puasa dengan maksimal dan lancar.

“Selamat bertanding! Tunjukkan kemampuan kalian dengan maksimal serta junjung tinggi sportivitas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi dan memberkahi kita semua, aamiin..”, tutup Beni. (Masri)