Bhabin Bersama Personil PSB, Ajak Warga Vaksin

Banjar,detakmedia.com – Dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19 di Kota Banjar, Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jabar, secara massif terus berupaya melakukan beberapa strategi percepatan vaksinasi.

Salah satunya dengan mengadakan gerai-gerai vaksin yang tersebar di berbagai tempat, dan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas yang ada di Langensari.

Dari hasil kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada hari Kamis (17/3/2022) di wilayah Langensari bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Langensari I dan Puskesmas Langensari II, terdapat enam lokasi tempat pelayanan vaksin, diantaranya di Pasar Bojongkantong, MI Sasagaran Desa Kujangsari, Balai Dusun Cijurey Desa Kujangsari, Posyandu Cempaka 2 Desa Rejasari, Aula Keluarahan Muktisari, dan DKM Baeturahman Desa Waringinsari, sebanyak 313 orang hadir untuk melaksanakan vaksin, untuk vaksin 1, 2 dan booster, dengan menggunakan vaksin AstraZeneca dan Sinovac.

Ditemui di tempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si, melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H, menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi di Langensari ada di 6 lokasi. Dan warga cukup antusias dalam pelaksanaan vaksin hari ini.

“Hari ini kami mencatat ada sekitar 313 orang yang hadir di 6 lokasi pelayanan vaksinasi. Dan setelah melakukan berbagai tahapan vaksinasi seperti verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining dan pelaksanaan vaksinasi serta observasi, 17 orang melaksanakan vaksin dosis 1, 166 orang vaksin dosis 2 dan 117 orang untuk dosis 3, serta ada 13 orang yang gagal vaksin,” jelasnya.

Humas menambahkan, untuk pelaksanaan vaksin ini masyarakat harus terlayani dengan cepat.

“Banyak gerai-gerai vaksin sudah ada di desa-desa terdekat, jadi ini lebih memudahkan warga untuk bisa melaksanakan vaksin. Sehingga percepatan vaksin di Kota Banjar secepatnya bisa tercapai,” pungkas Aipda Nandi. (Suryanto)