PemerintahanSumatera Utara

Kapolres Bersama Wali Kota Banjar Sidak Kesediaan Stok Minyak Goreng

Banjar,detakmedia.com – Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si. Bersama Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K,M.Si. melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Banjar, Samudra Toserba Serta Gudang Distributor yang Berada di Jalan Mayjen. Lili Kusumah Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. (16/03)

Dalam kegiatan sidak tersebut, Wali Kota didampingi oleh Kepala Satpol PP Kota Banjar, Jajaran Polres Banjar, Perwakilan Dinas KUKMP serta Camat Pataruman.

Wali Kota menyebutkan kegiatan Sidak tersebut bertujuan untuk memastikan stok dan ketersediaan serta harga minyak goreng eceran di pasar tradisional maupun pasar modern.

“Kegiatan Sidak kali ini untuk memastikan keberadaan stok minyak goreng yang tersedia dipasaran serta mencegah terjadinya penimbunan minyak goreng yang menyebabkan kelangkaan di pasaran,” ujar wali kota.

Ditemui setelah kegiatan Wali Kota menyampaikan bahwa ketersediaan stok minyak goreng di distributor masih aman, namun memang ada pemerataan penyaluran dari distributor untuk para Pedagang baik untuk pedagang pasar tradisional maupun pasar modern.

“Untuk pemerataan dilakukan pembagian stok untuk pedagang, namun secara keseluruhan stok minyak goreng di Kota Banjar aman. Saya berharap adayanya percepatan pendistribusian minyak goreng. Ketersediaan stok di gudang dalam setiap harinya agar langsung didistribusikan sehingga tidak terjadi kelangkaan stok minyak goreng di pasar. Kita juga harus memperhatikan para pedagang kecil, seperti pedagang gorengan, jangan sampai mereka kekurangan pasokan minyak. “Pungkasnya.

Senada dengan Wali Kota, Kapolres Banjar memastikan tidak ada penimbunan minyak goreng di Kota Banjar serta ketersediaan stok minyak goreng di kota Banjar aman.

“Kami juga imbau kepada warga masyarakat tidak usah Panic Buying, stok minyak goreng di Kota Banjar aman, seperti hasil pengecek di salah satu distributor merek minyak tertentu, stok aman” ucap Kapolres Banjar

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah-langkah preventif melalui tim satgas pangan dengan mengecek harga minyak goreng dan bahan sembako lainnya setiap hari. (Suryanto)