Jelang Ramadhan, Pemdes Cipeucang Kec. Cileungsi Salurkan BLT DD 3 Bulan Sekaligus Kepada 110 KPM

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Dalam hitungan hari akan tibanya bulan suci Ramadhan, Pemerintahan Desa (Pemdes) Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) dengan membagikannya secara langsung dan 3 bulan yakni Januari, Februari dan Maret sekaligus senilai Rp 900.000 bertempat di aula atau pendopo Desa Cipeucang, Kamis 31/3/2022.

Kepala Desa Cipeucang Gopur Atmaja memonitor langsung acara pembagian BLT DD tersebut, yang didampingi oleh Sekdes Abdurahman, beberapa staf Desa dan juga pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Cipeucang.

Kades Gopur Atmaja kepada awak Detakmedia.com menyatakan apresiasinya kepada Pemerintah atas digulirkannya kembali BLT DD TA 2022 sejak pertama kali digulirkan di tahun 2020 saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Karena ternyata dampak Covid-19 itu masih menyisakan persoalan ekonomi yang tidak ringan bagi beberapa lapisan masyarakat. Anda boleh lihat wajah wajah penerima BLT DD ini, mereka warga terdampak yang berpenghasilan dibawah rata-rata,” ungkapnya.

Lanjut Gopur, untuk Tahun 2022 ini ada penambahan KPM sebanyak 30 menjadi 110 dari sebelumnya 80 di tahun 2021 lalu. Pihaknya menjamin para KPM BLT DD Tahun ini tepat sasaran karena sudah melalui Musdesus.

“Mudah-mudahan jelang Ramadhan ini KPM dapat menggunakan bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan pokok mereka. Bantuan akan diberikan sampai akhir tahun, yakni 12 bulan,” pungkasnya.

Sebelumnya Sekdes Abdurahman menyatakan terkait penetapan penerima BLT DD TA 2022 ada penambahan KPM sebanyak 30, hal ini disesuaikan dengan Perpres 104, yang mana alokasi BLT DD minimal 40 %.

“KPM yang baru ada sekitar 50 %, karena penambahan KPM saja ada 30, terus KPM yang lama ada yang meninggal dunia, digantikan KPM yang baru, tapi KPM sudah terverifikasi dan penetapannya pun melalui Musdes jadi tepat sasaran,” pungkasnya. (Tom)